Rabu, 22 Mei 2024

Tindak Lanjuti Arahan Kanwil, Staf Keuangan Lapas Kalabahi Ikuti Monev Penyerapan Anggaran dan Penggunaan CMS Secara Daring



Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka menindaklanjuti arahan Kanwil NTT mengenai Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) penyerapan anggaran Triwulan II Tahun 2024, PLH. Kalapas, Yesriel Bana, bersama Staf Keuangan, Irfan A. Jae, mengikuti Kegiatan Monev atas Penggunaan Cash Management System (CMS) Rekening Virtual Satker Triwulan I 2024 secara daring di Ruangan Bendahara Lapas Kalabahi, Rabu (22/05).

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanwil NTT dalam rangka menindaklanjuti Hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) penyerapan anggaran Triwulan II Tahun 2024 pada tiap Satker di Lingkungan Kanwil Kumham NTT. Pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan penggunaan anggaran dan sistem keuangan yang efisien di masing-masing Satker.

 

Hadir sebagai pembicara, Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Selfi Nautani, menyampaikan bahwa Evaluasi penyerapan anggaran membantu dalam mengidentifikasi pencapaian target pengeluaran dan mengatasi hambatan dalam proses penyerapan dana. Sementara itu, evaluasi penggunaan CMS pada setiap satker bertujuan untuk memastikan bahwa sistem tersebut digunakan secara optimal untuk mengelola dan melacak arus kas Satker. Dengan demikian, kedua kegiatan ini membantu meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi pengelolaan anggaran serta penggunaan sistem keuangan di setiap satker.

 

Pada momen ini, Yusup mengatakan, "Kegiatan Monev penyerapan anggaran ini sangat bermanfaat bagi Lapas Kalabahi, karena dapat memastikan penggunaan anggaran dan sistem keuangan yang efisien. Kegiatan ini juga menjadi komitmen Lapas Kalabahi dalam menjaga Transparansi Akuntabilitas".

 

Kegiatan monev keuangan ini mendapatkan atensi khusus dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam kesempatan ini Marciana menegaskan kepada setiap Satker untuk selalu memperhatikan penggunaan anggaran serta penggunaan sistem keuangan dengan efisien agar teciptanya transparansi dalam pengelolaan keuangan di setiap Satker. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar