Minggu, 05 Mei 2024

Jaga Suasana Harmonis di Lapas Kalabahi, KA KPLP Berikan Arahan Kepada Seluruh Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka menjaga keharmonisan dan kondusifitas di dalam Lapas, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIB Kalabahi, Saverinus A. Rengi berikan pengarahan kepada Warga Binaan saat apel penghuni, Minggu (05/05).

 

Pengarahan ini dilaksanakan atas perintah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, di depan Gereja Zoar Lapas Kalabahi.

 

Saver mengingatkan seluruh warga binaan mengenai pentingnya menjaga keharmonisan, ketertiban dan keamanan di dalam Lapas khususnya di Blok Hunian. Dalam momen ini, Saver menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban Lapas merupakan tanggung jawab bersama karena dari itu perlu adanya sinergi yang baik antara pegawai dengan warga binaan agar tercipta stabilitas yang baik di dalam Lapas.

 

"Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutinan kami dalam rangka mencegah gangguan Kamtib yang dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi sarana bagi Warga Binaan untuk menyampaikan aspirasi mereka," ucap Saver.

 

Sementara itu Kalapas menyampaikan, "Kami sebagai insan pengayoman senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam bekerja, salah satunya adalah dengan pelaksanaan kegiatan pengarahan ini yang tentunya berfungsi sebagai pencegahan gangguan Kamtib dan juga sebagai cara kami dalam menghargai hak Warga Binaan dalam menyampaikan pendapat," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini memperoleh tanggapan yang baik dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu mengingatkan  agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) selalu mencegah segala gangguan Kamtib dan senantiasa memperhatikan hak-hak Warga Binaan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar