Selasa, 21 Mei 2024

Lapas Kalabahi Raih Penghargaan Nilai IKPA Terbaik Periode Triwulan 1 Tahun 2024


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai bentuk komitmen dalam rangka meningkatkan Akuntabilitas Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, Lapas Kelas IIB Kalabahi memperoleh penghargaan nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Terbaik Periode Triwulan 1 Tahun 2024 pada saat mengikuti kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Penyerahan Penghargaan IKPA Triwulan I Tahun 2024 serta Sosialisasi Penilaian Petunjuk Teknis (Juknis) Penilaian IKPA, Selasa (21/05).

Kegiatan ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Harper Kupang yang diikuti oleh banyak Satuan Kerja (Satker) di Provinsi NTT. Sebagai perwakilan Lapas Kalabahi, hadir Kasubsi Giatja, Abdurrahman Haryono, serta 1 orang Staf Keuangan, Rivaldo Olang. Agenda pada kegiatan ini antara lain Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dilanjutkan dengan Sosialisasi PER-5/PB/2024, lalu Bimtek/Asistensi Pembayaran Digital : DIGIPAY Satu. Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan IKPA Triwulan I Tahun 2024 pada 5 Satker yang terpilih.

 

Pada momen tersebut Lapas Kalabahi terpilih untuk menerima Penghargaan IKPA Triwulan I Tahun 2024 yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Kupang, Masta Boru Manurung, kepada Kasubsi Giatja Lapas Kalabahi, Abdurrahman Haryono. Dalam momen tersebut, Masta menyampaikan rasa apresiasinya kepada Lapas Kalabahi, karena telah secara konsisten mencapai Nilai IKPA yang memuaskan pada periode Triwulan 1 Tahun ini.

 

"Saya ucapkan selamat kepada Lapas Kalabahi, karena telah secara konsisten mencapai Nilai IKPA yang memuaskan pada periode Triwulan 1 Tahun ini. Semoga penghargaan ini dapat menjadi api semangat dalam pelaksanaan tugas di Lapas Kalabahi," ucap Masta.

 

Lebih lanjut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan terimakasih kepada pihak KPPN Kupang karena telah mengundang Lapas Kalabahi untuk mengikuti kegiatan tersebut sekaligus atas penyerahan penghargaannya kepada kami. Yusup juga menyampaikan apresiasinya kepada jajarannya di bidang keuangan karena telah berhasil memperoleh penghargaan dari KPPN Kupang.

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pihak KPPN Kupang yang telah mengundang Lapas Kalabahi untuk mengikuti kegiatan tersebut sekaligus atas penyerahan penghargaannya kepada kami. Saya juga sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran di bidang keuangan Lapas Kalabahi karena telah berkerja keras sehingga berhasil memperoleh penghargaan dari KPPN Kupang," ujar Yusup.

 

Penghargaan yang diterima oleh Lapas Kalabahi ini tentunya mendapatkan respon yang positif dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen ini Marciana menyampaikan ucapan selamat kepada Lapas Kalabahi karena telah berhasil meraih penghargaan ini. Besar Harapan saya kedepannya Lapas Kalabahi dapat terus konsisten dalam mempertahankan prestasi yang sudah diraih ini. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar