Jumat, 17 Mei 2024

Cegah Gangguan Kamtib: Lapas Kalabahi Bagikan Sendok Plastik ke Warga Binaan



Kalabahi, INFO_PAS – Sebagai upaya dalam mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Lapas Kelas IIB Kalabahi membagikan sendok plastik kepada seluruh Warga Binaan, Jum'at (17/05).

 

Langkah ini diambil karena penggunaan sendok yang berbahan besi dikhawatirkan dapat disalahgunakan oleh Warga Binaan untuk hal-hal yang buruk contohnya dapat dipergunakan untuk membuat senjata tajam.

 

Pelaksanaan kegiatan ini di bawah arahan dari KPLP Kalabahi, Saverinus A. Rengi, dan dilaksanakan oleh Staf KPLP, Asyer Kolimon yang berperan dalam membagikan sendok plastik tersebut kepada Warga Binaan.

 

Di momen yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, mengapresiasi langkah yang dilakukan KPLP yaitu dengan membagikan sendok plastik ini kepada Warga Binaan. Ia juga menegaskan untuk selalu bersikap responsif serta cepat tanggap dalam bertugas agar dapat mencegah gangguan Kamtib.

 

"Saya mengapresiasi langkah yang telah dilakukan KPLP dalam mencegah gangguan Kamtib ini. Sebagai Pegawai Lapas kita harus bersikap responsif serta cepat tanggap terhadap semua kemungkinan yang bisa menimbulkan gangguan Kamtib. Pemikiran kita harus selangkah lebih maju terhadap segala kemungkinan terjadinya gangguan Kamtib yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun," kata Yusup.

 

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif  dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak momen, Marciana selalu menegaskan agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) khususnya di Lapas dan Rutan agar selalu menerapkan semboyan "Waspada Jangan-jangan" di segala situasi dan kondisi agar tercipta kondisi pemasyarakatan yang aman dan terkendali (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar