Senin, 27 Mei 2024

Kalapas Kalabahi Berikan Sosialisasi SPIP kepada Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas di Lapas Kelas IIB Kalabahi, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berikan Sosialisasi mengenai Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Senin (27/05).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan fungsional Lapas Kalabahi dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya SPIP agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Di momen ini Yusup juga menekankan soal keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Dalam sambutannya, Yusup menekankan bahwa penerapan SPIP merupakan bagian penting dari upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas dan fungsi di Lapas. "SPIP bukan hanya tentang mematuhi peraturan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa bekerja lebih efisien dan efektif dalam mencapai tujuan kita," ujar Yusup.

Beberapa Pejabat Struktural yang mengikuti sosialisasi ini memberikan tanggapan positif. Putu Perdana, Kasubag TU, menyatakan bahwa sosialisasi ini memberikan wawasan baru tentang pentingnya SPIP. "Dengan memahami SPIP, saya jadi lebih mengerti bagaimana menjalankan tugas dengan lebih baik dan memastikan bahwa setiap tindakan yang saya ambil sesuai dengan prosedur yang benar," ujar Putu.

Pelaksanaan kegiatan ini memperoleh respon yang baik dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam momen ini Marciana menyampaikan kepada setiap UPT untuk selalu melaksanakan tugas dengan efektif dan efisien  serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Humas_EVOLT)

0 komentar:

Posting Komentar