Senin, 20 Mei 2024

Dalam Balutan Multi Etnis Alor : Warga Binaan Kristen Lapas Kalabahi Ikuti Ibadah Syukur Pentakosta




Kalabahi, INFO_PAS - Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi yang beragama Kristen mengikuti Ibadah Syukur Pentakosta dalam balutan multi etnis Alor di Gereja Zoar Lapas pada hari Senin (20/05).

 

Pelaksanaan ibadah ini dipimpin langsung oleh Pendeta (Pdt.) Maacha Ida M. Laure. Ibadah dilaksanakan dengan mengikuti Liturgi Kebaktian GMIT yang dimodifikasi dengan berbagai bahasa daerah.

Ibadah Syukur Pentakosta diawali dengan panggilan ibadah yang dilakukan oleh salah seorang pengurus gereja lalu dilanjutkan dengan pembacaan Nats Pembimbing oleh Pdt. Maacha dilanjutkan dengan penyampaian khotbah dengan tema "Dipanggil Untuk Bersaksi dan Menjadi Berkat".

 

Dalam Khotbahnya, Maacha menyampaikan bahwa di momen Ibadah Syukur Pentakosta ini mari kita jadikan sebagai pengingat bagi kita bahwa manusia pada hakikatnya dipanggil oleh Allah untuk bersaksi dan menjadi berkat bagi kehidupan di sekitarnya.

 

"Saudara-saudara perlu ingat, bahwa kita manusia pada hakikatnya dipanggil oleh Allah untuk bersaksi dan menjadi berkat bagi kehidupan di sekitarnya," ucap Maacha.

 

Di momen yang sama, Yusup menyampaikan semoga di momen yang suci ini, Warga Binaan yang beragama Kristen dapat memperdalam keimanan kepada Tuhannya, agar kelak bertranformasi menjadi manusia yang berakhlak mulia.

 

"Saya berharap di hari yang suci ini, Warga Binaan yang beragama Kristen dapat memperdalam keimanannya kepada tuhannya, agar kelak mereka dapat bertranformasi menjadi manusia yang berakhlak mulia.

 

Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapatkan perhatian dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu mengingatkan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) terkhusus di Lapas atau Rutan untuk memperhatikan pembinaan rohani Warga Binaan. Ciptakan lingkungan yang ideal untuk melaksanakan program pembinaan yang baik bagi Warga Binaan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar