Senin, 22 April 2024

Pastikan Lingkungan yang Sehat di Lapas Kalabahi, Karupam Awasi Warga Binaan Lakukan Pembersihan Blok Hunian

Kalabahi, INFO_PAS – Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi gotong royong membersihkan blok hunian. Kegiatan ini diinisiasi dan diawasi secara langsung oleh Komandan Regu Pengamanan (Karupam) III, Marthen Sonopaa, sesuai arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, Senin (22/04).

 

Menurut Kalapas Kalabahi, kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat diperhatikan di dalam Lapas. "Kami selalu menekankan pentingnya kebersihan lingkungan, khususnya di blok hunian. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi seluruh warga binaan," ujar Yusup.

 

Kegiatan gotong royong ini juga menjadi salah satu upaya untuk membangun kesadaran dan tanggung jawab sosial di kalangan warga binaan. Dengan berpartisipasi aktif dalam membersihkan lingkungan, mereka diharapkan dapat memahami pentingnya kebersihan dan merawat lingkungan sekitar.

 

Marthen Sonopaa, mengapresiasi semangat dan partisipasi aktif warga binaan dalam kegiatan gotong royong ini. "Kegiatan ini bukan hanya sekedar membersihkan, tapi juga merupakan pembelajaran bagi kita semua tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk terus peduli dan merawat lingkungan," ungkap Marthen.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar menyelenggarakan banyak kegiatan positif bersama para warga binaan.

 

Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu dari sejumlah program yang dilaksanakan secara rutin di Lapas Kalabahi dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup warga binaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar