Jumat, 12 April 2024

Wujud Pelayanan Unggul: Kids Corner Lapas Kalabahi, Tempat Bermain Nyaman bagi Pengunjung Anak-Anak

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang baik terhadap pengunjung anak anak, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menyediakan kids corner yang ramah anak dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menikmati waktu di dalam Lapas dengan cara yang positif, Jumat (12/04)

 

Saat anak-anak datang berkunjung ke Lapas Kalabahi, mereka disambut oleh kids corner, sebuah ruang bermain yang di desain khusus untuk mereka. Dengan berbagai mainan yang aman dan beragam, serta fasilitas yang menginspirasi kreativitas, kids corner menjadi tempat yang cerah dan menyenangkan di tengah lingkungan Lapas.

 

Salah satu pengunjung, Dewi, yang datang menyampaikan bahwa, penyediaan kids corner ini menjadi hal yang sangat membantu bagi mereka yang membawa anak-anak. “Ruang bermain anak ini adalah hal yang sangat bagus, kami merasa terbantu dengan adanya fasilitas ini, sebab anak anak kami tetap dapat merasakan ruang bermain yang nyaman seperti di luar Lapas,” ujar Dewi.

 

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, kids corner bukan hanya sekadar tempat bermain biasa. Ini adalah bagian dari upaya Lapas Kalabahi untuk memberikan pelayanan yang ramah terhadap masyarakat, khususnya anak-anak, yang datang berkunjung di dalam Lapas.

 

"Saya ingin sampaikan bahwa kids corner bukan hanya sekadar ruang bermain biasa. Inisiatif yang kami lakukan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Kalabahi untuk memberikan pelayanan yang lebih ramah kepada masyarakat, terutama anak-anak yang datang berkunjung di dalam lapas. Kami berharap dapat memberikan sedikit keceriaan kepada anak-anak di tengah situasi yang mungkin sulit bagi mereka," Ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar