Senin, 08 April 2024

Persiapan Maksimal Dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Jajaran Lapas Kalabahi Gotong Royong Lakukan Dekorasi

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H dengan semarak, Jajaran Pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi melakukan persiapan maksimal dengan melakukan dekorasi dan pemasangan tenda di area masjid At Taubah Lapas Kalabahi, Senin (08/04). 

 

Kegiatan dekorasi ini dipimpin langsung oleh  Kepala Lembaga Pemasyarakatan  (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, yang turut melibatkan para pegawai dan warga binaan.

 

Proses mendirikan tenda dan menghias masjid dilakukan secara gotong royong, menunjukkan kerjasama yang erat antara pegawai dan warga binaan. Dengan dekorasi yang indah, mereka berharap dapat memperindah area  masjid jelang hari raya Idul Fitri.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas Yusup Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan dekorasi ini memiliki nilai yang sangat penting dalam menyambut puncak perayaan Idul Fitri di Lapas Kalabahi.

 

"Ini tidak hanya tentang mempercantik lingkungan, tetapi juga tentang menciptakan atmosfer yang meriah dan membangkitkan semangat kebersamaan di antara para jamaah. Dengan menghias area masjid dan memasang tenda, kami berharap dapat memberikan kenyamanan bagi semua yang akan merayakan Idul Fitri bersama kami di Lapas Kalabahi, baik pegawai maupun warga binaan," ujar Yusup.

 

Selain itu, pendirian tenda dan dekorasi bertujuan untuk menampung banyak jamaah yang akan datang dari luar, termasuk keluarga para warga binaan. Diinformasikan bahwa sholat Id akan dilaksanakan bersama anak-anak dari Yayasan An Nur Kabupaten Alor.

 

"Tujuan dari pendirian tenda dan dekorasi adalah untuk menyediakan tempat yang cukup bagi banyak jamaah yang akan datang dari luar, termasuk keluarga para warga binaan kami. kami juga mengundang secara khusus anak anak dari Yayasan An Nur untuk dapat melaksanakan sholat ied di sini," tambahnya.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu melakukan menyambut hari besar keagamaan dengan maksimal. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar