Sabtu, 27 April 2024

Perayaan Hari Bersejarah: Jajaran Lapas Kalabahi Laksanakan Upacara Peringatan HBP ke-60

Kalabahi, INFO_PAS - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dengan penuh semangat dan keseriusan di lapangan upacara Lapas Kalabahi. Sabtu (27/04).

 

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut juga dihadiri oleh Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) serta tim pramuka Lapas Kalabahi.

 

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Putu Perdana, secara langsung memimpin jalannya upacara tersebut. Dalam momen yang baik ini, Putu juga memberikan penghargaan kepada empat pegawai teladan yang telah menunjukkan dedikasi dan kinerja luar biasa kepada Lapas Kalabahi.

 

"Saya dengan bangga menyerahkan piagam penghargaan kepada empat pegawai yang telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi kemajuan Lapas Kalabahi," ujar Putu.

 

Selanjutnya, Putu membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM yang menegaskan pentingnya kembali kepada prinsip Pemasyarakatan yang diikrarkan pada 27 April 1964. "Kami mengajak seluruh jajaran di lingkungan Kemenkuham untuk bersama-sama memperkokoh prinsip-prinsip Pemasyarakatan guna mewujudkan sistem yang lebih baik," tambahnya.

 

Kegiatan ini pastinya mendapat perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu menekankan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu menyemarakan HBP ke-60.

 

Setelah upacara selesai, kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen tersebut. Dengan semangat yang menggebu, jajaran Lapas Kalabahi siap melangkah ke depan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan pemasyarakatan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar