Rabu, 17 April 2024

Ketua Panitia Kegiatan Ajak Warga Binaan Terlibat Dalam Rangkaian Lomba HBP ke-60 di Lapas Kalabahi

Kalabahi, INFO_PAS - Ketua Panitia Kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, John Mina Belo, bersama dengan staf urusan umum, Arif F. Da Costa, secara langsung menyampaikan informasi lomba kepada seluruh warga binaan di blok hunian dalam rangka menyambut HBP ke-60, Rabu (17/04).

 

Kegiatan penyampaian informasi lomba ini dihadiri oleh seluruh warga binaan yang antusias menyambut kegiatan tersebut. Lomba-lomba yang diselenggarakan terbagi dalam empat cabang, yaitu Lomba Catur, Tenis Meja, Puisi, dan Tarik Tambang.

 

Lapas Kalabahi menggelar serangkaian lomba tersebut yang bertujuan untuk memeriahkan acara Peringatan HBP ke-60  tersebut serta menampilkan bakat dan kebersamaan para warga binaan.

 

Kepala Urusan Umum (Kaur Umum) Lapas Kalabahi sekaligus ketua panitia kegiatan HBP ke-60, John Mina Belo, menyampaikan informasi dan arahan kepada seluruh warga binaan agar dapat berpartisipasi dalam cabang lomba yang telah dipersiapkan.

 

"Dalam rangka memperingati HBP ke-60, kami mengadakan berbagai lomba yang dapat diikuti oleh seluruh warga binaan. Partisipasi kalian sangat dinantikan untuk memeriahkan acara ini," ungkap John.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan,  menekankan pentingnya kegiatan lomba ini sebagai sarana untuk memperlihatkan keseruan dan bakat para warga binaan serta menjaga kebersamaan di dalam Lapas.

 

"Kegiatan lomba ini sangat diperlukan untuk memeriahkan suasana HBP ke-60 dan juga untuk mengapresiasi bakat-bakat yang dimiliki oleh warga binaan," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu menyelenggarakan kegiatan positif bagi warga binaan.

 

Diharapkan, melalui kegiatan lomba ini, tidak hanya akan terjadi persaingan yang sehat antarwarga binaan, tetapi juga akan terjalin rasa kebersamaan yang lebih erat di dalam Lapas. Sehingga, seluruh kegiatan yang diadakan dalam rangka HBP ke-60 dapat menjadi momentum positif dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi warga binaan. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar