Selasa, 30 April 2024

Kalapas Kalabahi Pantau Secara Langsung Kondisi Bengkel Kerja Lapas Usai Renovasi

Kalabahi, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, melakukan kontrol terhadap kondisi area bengkel kerja Lapas usai direnovasi guna memastikan peningkatan kualitas sarana pembinaan kemandirian warga binaan, Senin (29/04).

 

Kegiatan renovasi yang sebelumnya dilakukan oleh Lapas Kalabahi merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kualitas sarana pembinaan yang disediakan. Karena sarana yang bagus akan menunjang kualitas pembinaan di dalam Lapas.

 

Dalam kesempatan ini, Yusup menyampaikan bahwa Lapas Kalabahi sudah melakukan beberapa perbaikan pada bengkel kerja yang sekarang sudah semakin bagus dengan melakukan penataan dan pemasangan kramik secara menyeluruh. Yusup berharap semoga bengkel kerja yang sudah baik ini dapat menjadi tempat yang baik dan aman dalam pembinaan kemandirian warga binaan.

 

"Bengkel kerja ini merupakan salah satu tempat yang penting di Lapas, karena di tempat ini warga binaan dapat menyalurkan bakatnya serta dapat belajar hal baru sehingga setelah mereka bebas nanti, kami berharap agar mereka dapat memperoleh keahlian baru sehingga dapat berbaur di masyarakat kembali, oleh karena itu kami berusaha memperbagus bengkel kerja ini," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur(NTT), Marciana D. Jone, dalam banyak kesempatan Marciana selalu menyampaikan agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk dapat membenahi atau meningkatkan sarana mereka dalam melakukan program pembinaan, agar tercipta stabilitas dalam kehidupan pemasyarakatan. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar