Minggu, 31 Maret 2024

Meriahkan Suka Cita Paskah, Lapas Kalabahi Gelar Lomba Kuis Alkitab Untuk Bangkitkan Semangat Rohani

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Paskah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar Lomba Kuis Alkitab yang diikuti oleh seluruh warga binaan Kristen. Kegiatan ini menjadi momen istimewa yang dinantikan dengan penuh antusiasme oleh para warga binaan, Minggu (31/03).

 

Dengan penuh semangat, Pendeta (Pdt) Maacha Ida M. Laure dari gereja Zoar Lapas Kalabahi memimpin acara lomba yang dimulai pada pukul 15.00 WITA di dalam gereja Zoar. Para warga binaan yang mengikuti lomba ini dibagi menjadi 8 kelompok, masing-masing diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan isi Alkitab, kisah perjalanan Yesus Kristus, serta kisah tentang kematian dan kebangkitan-Nya.

 

Tidak hanya sekadar uji pengetahuan, Lomba Kuis Alkitab ini juga menjadi ajang untuk memupuk rasa kebersamaan di antara para warga binaan. Mereka berkolaborasi dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan, saling membantu satu sama lain, dan merasakan kehangatan persaudaraan di tengah-tengah suasana lomba yang penuh semangat.

 

Kelompok yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar dan paling banyak akan mendapatkan hadiah. Namun, bagi warga binaan, hadiah bukanlah hal utama yang mereka cari dalam lomba ini. Yang lebih penting adalah momen kebersamaan dan kesempatan untuk mendalami pengetahuan agama mereka melalui pembacaan dan pemahaman Alkitab.

 

Di kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, mengungkapkan bahwa Lomba Kuis Alkitab ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas iman dan kebersamaan di dalam Lapas. Dengan harapan bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan dampak positif bagi  warga binaan Lapas Kalabahi.

 

"Lomba Kuis Alkitab ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang kami lakukan untuk meningkatkan kualitas iman dan kebersamaan di dalam Lapas. Kami berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan dampak positif bagi warga binaan Lapas Kalabahi," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu atensi yang diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, Marciana menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan seluruh rangkaian hari raya agar dapat dilaksanakan dengan penuh makna dan tanggung jawab. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar