Sabtu, 09 Maret 2024

Mengakhiri Kegiatan FMD dengan Sukses: Kolaborasi Lapas Kalabahi dan Kodim 1622/Alor

 



Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi telah menutup kegiatan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) yang telah berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta, yang merupakan para pegawai angkatan 2021 di Lapas Kalabahi, Sabtu (09/02).

 

Pada hari terakhir kegiatan FMD, para peserta mendapat arahan dari instruktur dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1622/Alor, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kalabahi, Selfius Tang, serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1622/Kalabahi, Adventius Maiateng.

 

Hari terakhir kegiatan FMD, peserta diperkenalkan dengan senjata api dan bagaimana penggunaannya. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan latihan penguatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di halaman gereja Zoar Lapas Kalabahi dengan didampingi instruktur.

Kegiatan FMD diakhiri dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan peserta FMD yang diwakili oleh Arif F. Da Costa. “Saya mewakili teman teman peserta FMD Lapas Kalabahi, untuk menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan. Ini adalah bekal yang baik bagi individu peserta dalam melaksanakan tugas,” ujar Arif.

 

Selanjutnya Sambutan dari Danramil Kota, Selfius Tang, juga turut disampaikan, di mana beliau menyampaikan apresiasi terhadap seluruh peserta yang sudah melewati segala rangkaian kegiatan FMD dengan penuh semangat.

 

"Saya sangat mengapresiasi kesungguhan dan semangat yang telah ditunjukkan oleh seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan FMD ini. Semangat dan dedikasi yang telah diperlihatkan oleh Anda semua sungguh membanggakan. Terima kasih atas komitmen Anda dalam mengambil bagian dalam kegiatan ini," ujar Selfius.

 

Penutupan secara simbolis kegiatan FMD Lapas Kalabahi bersama Kodim 1622/Alor dilakukan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Saverinus A. Rengi. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan bagi semua peserta.

 

Saverinus menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang menjadi peserta FMD tahun ini, ia berharap melalui bekal yang kuat ini para peserta mampu menjalankan tugas dengan maksimal.

 

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh pegawai yang telah berpartisipasi dalam kegiatan FMD tahun ini. Dengan bekal yang telah Anda peroleh, saya yakin Anda semua akan mampu menjalankan tugas dengan maksimal. Teruslah bersemangat dan teruslah berkembang untuk menjadi lebih baik demi Lapas Kalabahi," pungkas Saver.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu melaksanakan kegiatan positif yang mampu meningkatkan kemampuan pegawai. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar