Minggu, 31 Maret 2024

Rayakan Puncak Hari Raya Paskah, Lapas Kalabahi Gelar Kebaktian dengan Tema “Jangan takut, Ia telah Bangkit”

Kalabahi, INFO_PAS - Merayakan puncak hari raya Paskah, Kebaktian Kebangkitan Yesus Kristus di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi dengan tema "Jangan takut, Ia telah Bangkit"  berjalan dengan penuh hikmat, Minggu (31/03)

 

Kebaktian Kebangkitan Yesus Kristus atau yang biasa dikenal sebagai Kebaktian perayaan Paskah berlangsung di Gereja Zoar Lapas Kalabahi berjalan dengan penuh hikmat, dipimpin oleh Pendeta (Pdt) Maacha Ida M. Laure serta diikuti oleh seluruh warga binaan Kristen, bersama dengan Keluarga warga binaan dan pegawai.

 

Dalam Kebaktian tersebut Pdt. Maacha Ida M. Laure berpesan kepada seluruh jemaat yang hadir untuk senantiasa berpegang teguh pada keselamatan yang telah diberikan Yesus Kristus dan janganlah takut terhadap kehidupan yang dijalani.

 

"Rasa takut memanglah manusiawi tetapi jika kita terlalu takut akan sesuatu hal yang belum tentu terjadi, itu sama saja kita meragukan pertolongan Tuhan dalam hidup kita, untuk itu dalam momen perayaan Paskah ini saya mengajak seluruh umat Tuhan agar senantiasa percaya akan pertolongan-Nya sehingga pengorbanan-Nya diatas kayu salib tidaklah sia-sia dan Kebangkitan-Nya menjadi bukti keselamatan bagi kita semua," pesan Pdt. Maacha.

 

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan berpesan dalam perayaan Paskah ini dapat menjadi momen yang penting untuk warga binaan dapat mengintropeksi diri sehingga dapat berubah kearah yang lebih baik

 

"Pada momen Paskah ini saya berharap agar warga binaan Kristen dapat memaknai peristiwa ini dengan baik, sehingga dapat menjadi motivasi diri untuk berintropeksi diri dan berubah kearah yang baik" pungkas Yusup

 

Perayaan Paskah merupakan momentum penting bagi umat Kristiani termasuk bagi warga binaan yang sementara dibina di dalam Lapas, meskipun kondisi yang terbatas perayaan Paskah tetap terlaksana dengan baik dan penuh hikmat. Diakhir Kebaktian para pengurus Gereja Zoar membagikan Telur yang merupakan simbol dari peristiwa Paskah

 

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan paskah tidak terlepas dari dukungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, yang senantiasa memberikan arahan dan dukungan terhadap pelaksanaan perayaan hari raya keagamaan di Unit pelaksana teknis,  lebih khusus Lapas Kalabahi. (Humas_MdF)

0 komentar:

Posting Komentar