Jumat, 15 Maret 2024

Sigap Tanggapi Pengadaan Pakaian Dinas Upacara, Jajaran Lapas Kalabahi Antusias Lakukan Pengukuran Badan

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi melaksanakan pengukuran Badan untuk Pakaian Dinas Upacara (PDU) I bagi seluruh pegawai sebagai tindak lanjut dari perintah Kapala Biro Umum Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terkait pengadaan Pakaian Dinas Baru Tahun Anggaran 2024, Jumat (15/03).

 

Pengukuran tersebut dilakukan di aula Lapas Kalabahi dan melibatkan seluruh pegawai yang berjumlah 78 orang. Pengukuran ini bertujuan untuk mendapatkan 1 stel  PDU I yang akan di bagikan tahun ini.

 

Kepala Lapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan respons cepat terhadap surat edaran pengadaan PDU I untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham. Dengan melibatkan semua pegawai, Lapas Kalabahi menunjukkan komitmen dan sigap dalam memenuhi perintah tersebut.

 

"Tindakan ini adalah langkah konkret dalam menanggapi dengan cepat surat edaran terkait pengadaan PDU I bagi seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham. Saya mengajak seluruh pegawai yang berjumlah 78 orang untuk segera melaksanakan pengukuran, kita menunjukkan keseriusan dan kesiapan Lapas Kalabahi dalam memenuhi kebutuhan tersebut," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk selalu merespon cepat segala macam perintah yang dikeluarkan.

Pengukuran pakaian dinas ini menjadi langkah awal dalam proses pengadaan PDU 1 baru bagi ASN di Lapas Kalabahi. Diharapkan dengan adanya pakaian dinas yang baru, akan meningkatkan profesionalisme dan keseragaman penampilan pegawai di lingkungan Kemenkumham. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar