Kamis, 21 Maret 2024

Raih Pemberitaan Terbanyak Se-Kanwil Kemenkumham NTT, Kakanwil Marciana Apresiasi Kinerja Humas Lapas Kalabahi



Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengukir prestasi gemilang dengan meraih apresiasi dan pujian atas dedikasi luar biasa dalam melaksanakan pemberitaan terbanyak di antara seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT) selama Triwulan I Tahun 2024,  Kamis (21/03).

 

Momen tersebut terjadi saat acara penutupan Sosialisasi Pencegahan Gratifikasi, Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Penyususnan Mitigasi Resiko, dan Pembangunan Zona Integritas (ZI), yang diselenggarakan di Hotel Neo Aston Kupang pada hari Rabu 20 Maret.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, bersama dengan para Kepala Divisi (Kadiv), para Kepala UPT, serta operator Manajemen Resiko dari seluruh UPT. Dalam kesempatan tersebut  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Yusup Gunawan, dan Operator Manajemen Resiko Lapas Kalabahi, Mauludin Hamzah hadir sebagai perwakilan Lapas Kalabahi.

 

Dalam sambutan Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Lapas Kalabahi yang berhasil mencatatkan diri sebagai UPT dengan pemberitaan terbanyak dari seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham NTT bahkan mengalahkan Kanwil sendiri pada Triwulan I. Marciana menekankan pentingnya peran Humas Lapas Kalabahi yang telah bekerja keras dalam menyajikan pemberitaan yang berkualitas tinggi, yang menjadi tonggak penting dalam mendukung visi Kemenkumham NTT.

 

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap Lapas Kalabahi yang berhasil mencatatkan diri sebagai UPT dengan pemberitaan terbanyak dari seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham NTT bahkan mampu mengalahkan Kanwil pada Triwulan I. Penting untuk diakui peran Humas Lapas Kalabahi yang telah bekerja keras dalam menyajikan pemberitaan yang berkualitas tinggi, yang menjadi tonggak penting dalam mendukung visi Kemenkumham NTT,” ujar Marciana.

 

Sementara itu, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, yang turut hadir secara langsung dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan atas kinerja luar biasa tim Humas Lapas Kalabahi. Dalam ungkapan penuh semangatnya, Kalapas Yusup menegaskan bahwa kesuksesan Lapas Kalabahi sebagai UPT dengan kualitas pemberitaan terbaik dalam Triwulan I adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras tim Humas yang tak kenal lelah.

 

Dalam momen ini, saya merasa bangga untuk memberikan apresiasi yang tulus kepada tim Humas Lapas Kalabahi. Kesuksesan Lapas Kalabahi sebagai UPT dengan kualitas kehumasan terbaik dalam Triwulan I adalah buah dari dedikasi dan upaya keras yang tidak kenal lelah dari setiap anggota tim Humas,” ujar Yusup.

Lebih lanjut, Yusup menekankan pentingnya konsistensi dan komitmen dari tim Humas Lapas Kalabahi dalam menjalankan tugasnya. Dengan memberikan pelayanan yang prima dan berkesinambungan, untuk terus meningkatkan citra positifnya dan memperkuat hubungannya dengan masyarakat.

 

Lebih dari sekadar apresiasi, saya ingin menekankan pentingnya konsistensi dan komitmen dari tim Humas Lapas Kalabahi dalam menjalankan tugasnya. Dengan memberikan pelayanan yang prima dan berkelanjutan, kita berharap dapat terus meningkatkan citra positif Lapas Kalabahi dan memperkuat hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” pungkasnya.

 

Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan prestasi Lapas Kalabahi sebagai UPT, tetapi juga menjadi inspirasi bagi UPT lainnya untuk mengejar standar keunggulan dalam pelayanan dan kehumasan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar