Rabu, 27 Maret 2024

Semangat Menyambut Hari Raya Paskah, Warga Binaan Lakukan Renovasi Pada Gereja Zoar Lapas Kalabahi

Kalabahi, INFO_PAS -  Menyambut hari Raya Paskah dengan semangat,  warga binaan Kristen Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIB Kalabahi lakukan perbaikan dan pengecatan ulang pada Gereja Zoar yang merupakan Rumah Ibadah bagi Warga Binaan Kristiani di Lapas Kalabahi, Rabu (27/03).

 

Renovasi pada gereja Zoar Lapas Kalabahi dilakukan oleh Warga Binaan dibawah arahan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, melalui Kepala Kepala Urusan Umum (Kaur) Lapas Kalabahi, John O. Z Mina Belo, kegiatan ini berupa renovasi pada beberapa titik seperti pengecatan ulang tembok serta tiang gereja dan penataan ulang bagian interior (dalam) Gereja.

 

Warga Binaan yang turut serta pada kegiatan ini sangat antusias dalam bekerja dan menjadikan kegiatan ini bukan saja sebagai bagian dari kegiatan pembinaan tetapi lebih dari itu, kegiatan ini juga dimaknai sebagai bagian dari sukacita mereka menyambut Hari Raya Paskah.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa renovasi yang dilakukan ini sebagai wujud nyata Lapas Kalabahi dalam pemenuhan fasilitas guna penyelenggaraan kegiatan pembinaan khususnya pembinaan rohani. Fasilitas yang memadai akan menjadi penyemangat bagi Warga Binaan dalam menjalani kegiatan ibadah mereka di Lapas Kalabahi khususnya hari raya Paskah.

 

"Dengan adanya kegiatan Renovasi ini, Lapas Kalabahi berusaha semaksimal mungkin memenuhi berbagai kebutuhan warga binaan khususnya kebutuhan rohani. Dengan fasilitas yang baik maka ini bisa memotivasi warga binaan dalam berbagai program pembinaan kerohanian. Saya harap dengan adanya perbaikan gereja Zoar juga dapat mendukung semua kegiatan kerohanian khususnya menjelang Hari Raya Paskah ini," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu memperhatikan berbagai fasilitas penunjang guna mendukung kegiatan pembinaan termasuk pembinaan kerohanian di UPT.

 

Kegiatan Renovasi Gereja Zoar ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Kalabahi dalam Upaya melaksanakan pembinaan kerohanian Warga Binaan khususnya Warga Binaan beragama kristen yang berada di Lapas Kalabahi. (Humas_AP)

0 komentar:

Posting Komentar