Selasa, 12 Maret 2024

Pastikan Kelancaran Ibadah Puasa, Kalapas Kalabahi Tinjau Blok Hunian dan Dapur Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka memastikan kelancaran ibadah puasa 1445H di Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, melaksanakan kegiatan kontrol dan pengecekan blok hunian, dapur, serta pengarahan pada Regu Pengamanan (Rupam), Selasa (12/03).

 

Kegiatan dipimpin oleh Kalapas Kalabahi, didampingi oleh Komandan Regu Pengamanan (Karupam) III, Marthen Sonopaa, dan staf dapur. Kegiatan dimulai pukul 18.30 WITA dan berlangsung hingga selesai. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan ibadah puasa di antara warga binaan.

 

Dalam serangkaian kegiatan tersebut, dilakukan pengecekan mulai dari kondisi blok hunian, area dapur, hingga bahan makanan yang disiapkan. Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelayakan serta ketersediaan bahan makanan selama bulan suci Ramadhan.

 

Selain itu, Kalapas juga melakukan pengarahan kepada Rupam III guna meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap warga binaan selama bulan Ramadhan. Pengarahan ini diharapkan dapat memastikan kelancaran ibadah serta menjaga ketertiban di dalam Lapas.

 

"Regu pengamanan memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Saya meminta kalian untuk meningkatkan kewaspadaan dan ketelitian dalam melaksanakan tugas pengawasan, sehingga ibadah puasa di dalam Lapas dapat berjalan dengan lancar dan tenteram," ujar Yusup.

 

Kalapas Kalabahi menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Semua proses kontrol dan pengecekan dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan respons positif dari seluruh pihak yang terlibat.

 

"Kita telah selesai melakukan Kegiatan ini, Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan aman. Semua proses kontrol dan pengecekan berjalan dengan baik, dan kami sangat berharap bahwa segala hal yang sudah kita rencanakan dapat dilaksanakan dengan baik," tambah Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan.

 

Dengan demikian, Lapas Kalabahi siap menjalankant bulan suci Ramadhan dengan kondisi yang terkendali dan terjamin, serta memberikan dukungan penuh bagi pelaksanaan ibadah puasa bagi seluruh warga binaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar