Sabtu, 23 Maret 2024

Komitmen Wujudkan Pelayanan Unggul: Lapas Kalabahi Kolaborasi Bersama BNI Alor Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam sebuah langkah bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta memperkuat budaya pelayanan prima, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi berkolaborasi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Kalabahi dalam menyelenggarakan Sosialisasi Pelatihan Budaya Pelayanan Prima. Acara ini diadakan di Aula Lapas Kalabahi pada pukul 09.00 WITA, Sabtu (23/03).

 

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Kalabahi ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan. Yusup Menekankan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud nyata komitmen Lapas Kalabahi untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat serta memberikan dampak yang signifikan.

 

“Saya ingin menegasakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini adalah manifestasi konkret dari komitmen Lapas Kalabahi untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, sambil memberikan dampak yang signifikan,” tegas Yusup.

 

Sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tim dari BNI Kalabahi, yang mengulas bagaimana mewujudkan budaya pelayanan prima melalui konsep "Service Excellence". Tim BNI Kalabahi dengan jelas menjelaskan strategi-strategi untuk mencapai standar pelayanan yang unggul.

 

Salah satu poin penting yang disoroti adalah pentingnya memiliki pemimpin yang mampu memberikan arahan dan strategi yang unggul dalam mewujudkan "Service Excellence". Peserta sosialisasi juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktek pelayanan secara langsung, yang dianggap sangat bermanfaat dalam menerapkan teori yang telah disampaikan.

 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama, yang melambangkan komitmen Lapas Kalabahi untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mempertahankan budaya pelayanan prima. Dengan sinergi antara Lapas Kalabahi dan BNI Kalabahi, diharapkan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan semakin baik dan berdampak positif.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk bersinergi dengan pihak eksternal guna mewujudkan budaya pelayanan prima. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar