Senin, 11 Maret 2024

Pastikan Kelancaran Ibadah Selama Bulan Ramadhan, Kalapas Kalabahi Briefing Petugas dan Warga Binaan Muslim

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam upaya memastikan kelancaran ibadah shalat tarawih perdana tahun ini di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan arahan penting kepada pegawai dan warga binaan muslim Lapas Kalabahi, Senin (11/03).

 

Arahan yang disampaikan oleh Kalpas dilakukan di masjid At-Taubah Lapas Kalabahi menjelang ibadah shalat isya. Dalam arahannya, Yusup menekankan pentingnya kerjasama antara petugas dan warga binaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

 

"Saya menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara petugas dan warga binaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Hanya dengan kerjasama yang kuat dan kesungguhan bersama, kita dapat mengarungi bulan penuh berkah ini dengan penuh keberkahan," ujar Yusup.

 

Tidak hanya itu, Yusup juga menyampaikan agar segala rangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan selama bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan baik, Kalapas juga berharap agar Ramadhan tahun ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir bulan.

 

“Saya juga ingin menegaskan agar segala rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan selama bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Saya berharap dengan tulus agar Ramadhan tahun ini dapat memberikan berkah dan kesejahteraan bagi kita semua, serta berjalan dengan lancar hingga akhir bulan," tambah Yusup.

 

Setelah arahan dari Kalpas, ibadah sholat Isya dan tarawih secara berjamaah dilaksanakan, dipimpin oleh ustad Nurdin Abdullah. Acara tersebut kemudian diikuti dengan ceramah dan ditutup dengan tadarus bersama oleh warga binaan muslim.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu melaksanakan kegiatan positif yang menjadi bagian dari pembinaan.

 

Dengan keseluruhan agenda yang terlaksana, diharapkan ibadah shalat tarawih perdana di Lapas Kalabahi memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat serta menjadi pijakan awal yang baik dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar