Sabtu, 02 Maret 2024

Sambut Bulan puasa, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kalabahi Adakan Pertemuan Setelah Shalat Jumat

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam semangat memperkuat ketaatan dan kebersamaan menyambut Bulan Puasa, pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi lakukan pertemuan seusai shalat Jumat berjamaah di masjid At Taubah Lapas Kalabahi, Jumat (01/03).

 

Imaran Koho, menjadi khatib Jumat pada kesempatan tersebut. Dengan penuh khidmat, Imaran memberikan khutbah yang memotivasi dan menginspirasi para jamaah, mengingatkan akan pentingnya ketaatan dan kesucian hati dalam menjalani kehidupan, terutama di dalam lingkungan Lapas.

 

Usai pelaksanaan sholat Jumat, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan. Dalam arahannya, Yusup menyampaikan persiapan Lapas Kalabahi dalam menyambut bulan suci Ramadan tahun ini.

 

"Kita harus memastikan bahwa Lapas Kalabahi siap menyambut bulan suci Ramadan dengan penuh persiapan dan kekhusyukan. Ini adalah momen yang sangat berharga bagi umat Islam, baik pegawai maupun warga binaan, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ungkapnya Yusup.

 

Tak hanya itu, Yusup juga menekankan pentingnya mempersiapkan diri fisik, mental, dan spiritual untuk menyambut bulan Ramadan. "Selama bulan suci Ramadan, mari kita tingkatkan ibadah, introspeksi diri, dan tingkatkan kerja sama antara pegawai dan warga binaan untuk menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan damai," tambahnya.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu memberikan pembinaan dan kegiatan positif di dalam Unit Pelaksana Teknis (UPT).

 

Dengan keseriusan dalam melaksanakan sholat Jumat bersama, serta komitmen untuk memperkuat persiapan menyambut bulan suci Ramadan, Lapas Kalabahi menunjukkan bahwa Kebersamaan dalam ibadah menjadi jembatan untuk mempererat hubungan antara pegawai dan warga binaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar