Rabu, 13 Maret 2024

Kalapas Kalabahi Apresiasi Pencapaian 100% Tim ZI dalam Pemenuhan Daduk RKT RB B03


Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi telah melaksanakan rapat evaluasi pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Triwulan I Tahun 2024 yang berhasil dalam memastikan pemenuhan Data Dukung (Daduk) Lembar Kerja Evaluasi (LKE) WBK dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi (RB) B03, Rabu (13/03).

 

Kegiatan yang berlangsung di ruang Sekretariat Pembangunan  ZI Menuju WBK dan WBBM Lapas Kalabahi ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dan dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan.

 

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kelompok Kerja (Pokja) ZI Lapas Kalabahi. Dalam arahannya kepada seluruh tim Pokja, Kalapas Kalabahi memotivasi untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan tim dalam mencapai tujuan bersama.

 

"Saya meminta kepada setiap tim Pokja untuk tetap semangat dan menjaga kekompakan tim dalam mencapai tujuan bersama, mengingat pembangunan ZI di Lapas Kalabahi sejauh ini sangat baik," ungkap Yusup.

 

Selanjutnya, Sekretaris Utama Pembangunan ZI Lapas Kalabahi, Agnesius Naryanto, memberikan penjelasan terkait mekanisme mengupload Daduk LKE WBK kepada seluruh tim Pokja yang hadir. Agnesius menyampaikan bahwa presentase pemenuhan Daduk RKT RB B03 Tahun 2024 Lapas Kalabahi telah mencapai 100%.

 

"Lapas Kalabahi telah mencapai presentase 100% pemenuhan data dukung dan Unit Pelaksana Teknis yang sudah mencapai presentase tersebut tinggal menunggu hasil evaluasi dari Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham," ujar Agnesius.

 

Kalapas Kalabahi menutup kegiatan dengan mengapresiasi dan mendukung seluruh tim Pokja agar dapat tetap konsisten dalam melakukan pemenuhan Daduk LKE WBK selanjutnya.

 

“Tetaplah konsisten dalam pemenuhan data dukung LKE WBK selanjutnya. Saya mengapresiasi dan mendukung seluruh tim Pokja untuk terus berkomitmen dalam melaksanakan pembangunan ZI menuju WBK tahun ini," pungkas Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan maupun imigrasi dan jajaran untuk selalu konsisten dalam melaksanakan pembangunan ZI demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

 

Dengan presentase pemenuhan daduk RKT RB B03 mencapai 100%, Lapas Kalabahi menegaskan komitmen kuatnya untuk meraih predikat WBK Tahun 2024. Semua pihak, termasuk Kalapas dan seluruh tim Pokja, berkomitmen untuk terus konsisten demi kemajuan Lapas Kalabahi. (Humas_AF).

0 komentar:

Posting Komentar