Jumat, 16 Februari 2024

Berpartisipasi dalam Olahraga Bersama dan Penyuluhan Kesehatan, Kalapas Kalabahi: Tubuh Sehat Mempengaruhi Kinerja Kerja

 

Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai upaya dalam mewujudkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang sehat dan produktif, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi berpartisipasi dalam kegiatan olahraga virtual bersama dan penyuluhan kesehatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham Republik Indonesia, Jumat (16/02).

Kegiatan olahraga yang dilaksanakan meliputi olahraga senam, aerobik, dan zumba. Ketiga cabang olahraga ini akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar serta pikiran menjadi lebih murni dan rileks.

Sedangkan, penyuluhan kesehatan yang disampaikan bertajuk "Olahraga Meningkat Stamina dan Kebugaran Tubuh". Seluruh pegawai secara antusias mengikuti olahraga dan materi penyuluhan sampai selesai, dan mereka tampak lebih ceria dan semangat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan olahraga dan penyuluhan kesehatan seperti demikian sudah berlangsung secara rutin setiap minggu dan melibatkan seluruh jajaran. 


 

Menurutnya, olahraga senam, aerobik, dan zumba sangat antusias diikuti oleh seluruh jajaran, karena selain mereka melaksanakan tugas setiap hari, mereka tentunya membutuhkan olahraga tersebut sebagai bentuk penyeimbangan metabolisme tubuh.

"Apabila aktivitas kerja rutin dibarengi dengan kegiatan olahraga senam, aerobik, dan zumba, maka akan terjadi keseimbangan metabolisme tubuh. Tubuh akan menjadi sehat dan mempengaruhi kinerja kerja pegawai. Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan olahraga virtual, yakni Kumham Sehat, Kumham Produktif," ungkap Yusup.

Tidak hanya itu, Yusup juga menekankan pentingnya kegiatan olahraga untuk diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Kalabahi agar terhindar dari berbagai penyakit yang berkemungkinan mempengaruhi tubuh manusia apabila jarang atau tidak melaksanakan olahraga dalam aktivitas sehari-hari.


 

Hal ini juga sejalan dengan penyampaian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, yang dalam setiap momen selalu menekankan pentingnya kegiatan olahraga untuk diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT agar terhindar dari berbagai penyakit. (Humas_AN)

0 komentar:

Posting Komentar