Selasa, 27 Februari 2024

Tim Pramuka Warga Binaan Lapas Kalabahi Laksanakan Latihan Rutin Pionering


Kalabahi, INFO_PAS - Sebuah latihan rutin tentang tali temali atau pionering dilaksanakan oleh Tim Pramuka Gugus Depan (Gudep) Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, Selasa (27/02.

 

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan olahraga Lapas Kalabahi dan dipimpin oleh Pembina Gudep Lapas Kalabahi, Ardiyansyah Mahmud, dengan didampingi beberapa pembantu pembina. Latihan ini diawasi langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), David Habel Obed Loa.

 

Seluruh anggota tim Pramuka Gudep warga binaan Lapas Kalabahi diberi pengenalan tentang pionering kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat tandu dari tali dan tongkat. Antusiasme anggota semakin bertambah ketika kegiatan dijadikan lomba untuk membuat tandu dengan cepat, dimana pemenangnya akan mendapatkan hadiah biskuit dari pembina.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa latihan ini penting untuk pembekalan para anggota tim  pramuka warga binaan.

 

"Kegiatan rutin ini adalah bagian dari pembekalan yang diperlukan tim pramuka Lapas Kalabahi," ujar Yusup.

 

Ia  menambahkan bahwa latihan ini akan dilaksanakan secara konsisten untuk kemajuan tim pramuka Lapas Kalabahi.

 

"Latihan rutin semacam ini akan dilaksanakan secara konsisten demi kemajuan tim pramuka warga binaan Lapas Kalabahi," tambahnya.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu memberikan pembinaan dan kegiatan positif di dalam Unit Pelaksana Teknis (UPT).

 

Dengan demikian, latihan rutin pionering ini tidak hanya menjadi sarana pembelajaran praktis bagi anggota Pramuka Lapas Kalabahi, tetapi juga menjadi wujud komitmen Kalapas Kalabahi dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas tim pramuka di dalam Lapas Kalabahi. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar