Senin, 05 Februari 2024

Merayakan Puncak HUT PIPAS ke-20, PIPAS Lapas Kalabahi Berbagi Kasih dengan Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20, PIPAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas  IIB Kalabahi melakukan Kunjungan Kasih kepada warga binaan, Senin (05/02).  

 

Kegiatan baik ini dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama seluruh anggota PIPAS Lapas Kalabahi. Yusup membuka kegiatan dengan sambutan kepada seluruh warga binaan menyampaikan bahwa untuk memperingati HUT PIPAS ke-20, PIPAS Lapas Kalabahi akan mendistribusikan kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK) kepada semua warga binaan Lapas Kalabahi.

 

“Hari ini PIPAS Lapas Kalabahi akan melaksanakan salah satu rangkaian kegiatan dalam HUT PIPAS ke-20 berupa kunjungan kasih bersama warga binaan Lapas Kalabahi, PIPAS Lapas Kalabahi dengan inisiatif akan membagikan perlengkapan MCK kepada saudara sekalian. Jadi saya harap hal ini dapat disambut dengan baik,” ujar Yusup.

 

Pembagian MCK secara simbolis oleh Kalapas kepada warga binaan menjadi momen penting dalam kegiatan tersebut, menandai komitmen Lapas Kalabahi dalam mendukung kesejahteraan dan pelayanan terhadap warga binaan.

 

Usai penyerahan simbolis, PIPAS Lapas Kalabahi melanjutkan dengan pembagian perlengkapan MCK kepada semua warga binaan, sebagai wujud nyata dari perhatian dan dukungan terhadap kondisi kebersihan di dalam Lapas.

 

Kegiatan diakhiri dengan momen yang penuh kehangatan, yaitu foto bersama seluruh anggota PIPAS Lapas Kalabahi, menandai kesuksesan dan kebersamaan dalam merayakan HUT PIPAS ke-20.

 

Dalam puncak HUT PIPAS Ke-20, Yusup, menyampaikan apresiasi atas kontribusi aktif PIPAS Lapas Kalabahi dalam upaya pemajuan Pemasyarakatan. Yusup juga mengungkapkan harapannya agar kekompakan dalam menjalankan setiap kegiatan bersama Lapas Kalabahi tetap terjaga.

 

“Saya apresiasi apa yang telah dilakukan oleh PIPAS Lapas Kalabahi dalam HUT PIPAS tahun ini, saya harap PIPAS Lapas Kalabahi tetap menjaga kekompakan dalam kontribusnya disetiap kegiatan bersama Lapas Kalabahi, hal ini sangat penting dalam pemajuan pemasyarakatan,” ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melibatkan PIPAS dalam mencapai  tujuan Pemasyarakatan.

 

Dengan demikian, kunjungan kasih dan perayaan HUT PIPAS ke-20 di Lapas Kalabahi tidak hanya memberikan warna tersendiri, tetapi juga meninggalkan kesan yang sangat baik, meneguhkan komitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan bagi semua warga binaan Lapas Kalabahi. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar