Kamis, 01 Februari 2024

Peringati HUT PIPAS Ke-20, Jajaran dan PIPAS Lapas Kalabahi Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Malua Galiau Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi bersama PIPAS Lapas Kalabahi melaksanakan ziarah dan tabur bunga  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau, Kamis (01/02).

 

Kegiatan yang dilangsungkan ini menghimpun seluruh jajaran Lapas Kalabahi dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) dalam satu kesatuan langkah yang teratur dan terarah. Kegiatan dipimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan.

 

Kegiatan dimulai dengan doa yang dipimpin oleh perwakilan PIPAS Lapas Kalabahi, dilanjutkan dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Kalapas Kalabahi, sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa. Tabur bunga dilakukan ke  seluruh makam pahlawan, termasuk  makam salah satu pegawai Lapas Kalabahi, yaitu Amos Melkianus Reke, yang telah  gugur pada tahun 1990 dalam menjalankan tugasnya.

 

Kegiatan ditutup dengan momen yang tak kalah pentingnya, yaitu sesi foto bersama antara jajaran Lapas Kalabahi dan PIPAS di depan TMP Galua Maliau. Dalam kesempatan itu, Yusup menekankan, "Kegiatan ini adalah bentuk komitmen PIPAS untuk terlibat secara nyata bersama Lapas Kalabahi dalam berbagai kegiatan."

 

Yusup juga menambahkan, "Saya berharap PIPAS dapat lebih aktif melibatkan Lapas Kalabahi dalam setiap kegiatan. Kolaborasi ini telah terbukti memberikan dampak positif dalam memajukan Pemasyarakatan. Dengan sinergi yang kuat, kita bisa mencapai hasil yang lebih baik untuk Lapas Kalabahi."

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melibatkan PIPAS dalam mencapai  tujuan Pemasyarakatan.

 

Dengan dukungan dan komitmen yang kuat dari PIPAS dan Lapas Kalabahi, diharapkan sinergi yang terjalin mampu mencapai hasil yang lebih baik dalam upaya memajukan sistem pemasyarakatan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar