Selasa, 20 Februari 2024

Blusukan ke Lapas Kalabahi, Kakanwil Berikan Motivasi Kerja Kepada Pegawai



Kalabahi, INFO_PAS –Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Stefanus Lesu lakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, Selasa (20/02)

Sebagai pembuka kegiatan pengarahan kepada pegawai Lapas Kalabahi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham NTT.

"Pertama-tama saya atas nama seluruh jajaran Lapas Kalabahi berterimakasih sebenar-besarnya kepala Ibu Kakanwil bersama rombongan yang ditengah-tengah kesibukan telah bersedia meluangkan waktu untuk mengunjungi kami di Lapas Kalabahi," ungkap Yusup

Selanjutnya Kalapas menjelaskan mengenai situasi terkini, serta pelaksanaan pekerjaan yang sementara dilaksanakan di Lapas Kalabahi.

"Sementara di Lapas Kalabahi kita sedang melakukan pemeliharaan gedung, mulai dari gedung kantor, gedung ibadah dan terutama blok hunian bagi warga binaan, namun kondisi yang dihadapi sekarang yakni perubahan cuaca yang menghambat kegiatan pengecetan,"ujar Yusup

Lebih lanjut, diawal pengarahan oleh Kakanwil Kemenkumham NTT, beliau mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Lapas Kalabahi atas predikat Unit Pelaksana Teknis yang mendapatkan Penghargaan sebagai Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang diraih oleh Lapas Kalabahi pada beberapa waktu silam.




"Pada kesempatan yang indah ini saya bersyukur karena dapat bertemu dengan saudara-saudara saya yang berada di Lapas Kalabahi dalam kondisi sehat, pertama-tama saya mengucapkan selamat atas penghargaan P2HAM yang telah diraih oleh Lapas Kalabahi, terimakasih atas kerja kerasnya, terus jaga kinerja tersebut serta tingkatkan untuk memperbaiki kekurangan yang ada,"ujar Marciana


Selanjutnya Kakanwil memberikan motivasi dan menekankan penerapan Tata  Nilai PASTI pada seluruh ASN Lapas Kalabahi dalam melaksanakan tugas dan Fungsi di tiap-tiap bidang.

"Kami PASTI, yang selalu kita suarakan ketika yel-yel Salam Pembaharuan janganlah hanya dikatakan begitu saja, tetapi haruslah kita mendalami tiap makna dari Tata Nilai PASTI tersebut dan terapkan dalam tugas dan fungsi kita setiap hari, serta dalam penerapannya harus menggunakan hati agar hasil yang dicapai dapat maksimal," ungkap Marciana

Diakhir pengarahannya Kakanwil memberikan Atensi khusus kepada seluruh ASN Lapas Kalabahi dalam hal Pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM agar seluruh ASN dapat ikut bertanggungjawab dan ikut serta dalam Pembangunan Zona Intergritas Lapas Kalabahi.




Kegiatan dilanjutkan dengan tinjauan Kalapas bersama dengan Kakanwil pada Blok Hunian, dapur dan juga gedung Klinik Lapas Kalabahi.

Pada blok hunian Kakanwil berbincang-bincang dengan warga binaan dan Menurut beliau dapur Lapas Kalabahi sudah bagus dan bersih, fasilitas-fasilitas layanan  yang tersedia juga sangat memadai sehingga Lapas Kalabahi memang layak mendapatkan Penghargaan P2HAM. (Humas_MdF)

0 komentar:

Posting Komentar