Sabtu, 24 Februari 2024

Jalin Kekompakan Antara Pegawai dan PIPAS, Lapas Kalabahi Gelar Kegiatan Family Gathering


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai langkah dalam menjalin kekompakan antara pegawai dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi di bawah kepemimpinan Yusup Gunawan kembali menggelar kegiatan Family Gathering, Sabtu (24/02).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Wisata Sebanjar yang berlokasi di Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor. Kegiatan ini mengikutsertakan seluruh pegawai bersama istri dan anak-anak yang tergabung dalam PIPAS Lapas Kalabahi.

Sebelumnya, Lapas Kalabahi sendiri telah melaksanakan kegiatan Family Gathering sebanyak 2 (dua) kali di masa kepemimpinan yang sama. Ini merupakan kali yang ke 3 (tiga), dan berlangsung secara meriah, karena diselingi dengan beberapa kegiatan, diantaranya sharing, foto bersama, joget bersama, camilan bersama, bermain games, makan siang bersama, dan mandi air laut.

Adapun beberapa games yang menghiasi kegiatan ini, yakni games ekstafet sarung, games mengisi air laut ke dalam wadah, dan games makan kerupuk. Ketiga games tersebut diikuti oleh para pegawai, PIPAS, dan anak-anak mereka. Bagi pemenang dalam games ini, mendapatkan hadiah yang cukup menarik.




Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan merupakan salah satu agenda penting kepegawaian yang termasuk dalam program kerja Lapas Kalabahi Tahun 2024.

Yusup menerangkan, kegiatan dimaksud bertujuan untuk memupuk kebersamaan, kerja sama, rasa persaudaraan, dan kekompakan diantara pegawai, ibu-ibu PIPAS, dan anak-anak mereka.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini kita dapat saling sharing, saling menopang satu sama lain, dan semakin solid diantara kita semua," terang Yusup.

Tidak hanya itu, pada momen ini juga Yusup lanjut menyampaikan terkait prestasi yang diraih Lapas Kalabahi di Tahun 2023. "Saya turut bersyukur, karena pada Tahun 2023 kita dapat meraih prestasi dengan mendapatkan predikat sebagai satuan kerja 3 terbaik dalam linkungan Kemenkumham yang melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia atau P2HAM. Pencapaian itu adalah bukti kekompakan kita, berkat kerja sama kita semua dan bukan hanya kerja saya sendiri sebagai Kalapas. Oleh karena itu, saya berharap kekompakan dalam kebersamaan terus kita pupuk untuk dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi di tahun ini," imbuhnya.




Lebih lanjut, Yusup mengimbau seluruh jajaran kepegawaian mulai dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) sampai pada Kepala Urusan (Kaur) Kepegawaian dan Keuangan serta Staf Pelaksana agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap seluruh pegawai Lapas Kalabahi dalam memenuhi segala hal yang menjadi hak-hak mereka.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan pegawai kepada pihak eksternal akan berlangsung baik dan berkualitas apabila para pegawai juga merasakan pelayanan internal yang maksimal serta tidak berbelit-belit.

"Mari kita jaga kekompakan yang sudah kita bangun bersama untuk saling mendorong menuju kebaikan bersama, sehingga terwujudnya kesejahteraan pegawai dan Pemasyarakatan maju," imbau Yusup.

Khusus bagi ibu-ibu PIPAS, Yusup menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dalam keluarga besar Lapas Kalabahi. Ia minta agar PIPAS Lapas Kalabahi dapat selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihaknya dalam melaksanakan berbagai kegiatan, karena PIPAS merupakan bagian dari keluarga besar Lapas Kalabahi.

"Saya bersama jajaran tentunya akan selalu memberikan dukungan yang besar terhadap kemajuan organisasi PIPAS Lapas Kalabahi, karena keberadaan PIPAS akan semakin mengikat tali persaudaraan dan kekompakan diantara pegawai dan keluarga," tandasnya.




Sementara itu, dari tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, memberikan dukungan yang penuh terhadap kegiatan Family Gathering yang dilaksanakan Lapas Kalabahi.

Marciana berharap agar kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan antara pegawai Lapas Kalabahi dan keluarga serta dapat berlangsung secara berkelanjutan. (Humas_AN)





0 komentar:

Posting Komentar