Minggu, 04 Februari 2024

Meriahkan HUT PIPAS Ke-20, Lapas Kalabahi Gelar Lomba Voli

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20 dengan penuh semangat. Acara yang diadakan di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi menyajikan lomba voli antar dua tim PIPAS Lapas Kalabahi, Sabtu (03/02).

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama dengan jajaran Lapas Kalabahi, hadir langsung untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Kedua tim tersebut saling bertemu dalam pertandingan yang menyita perhatian seluruh jajaran Lapas Kalabahi. Suasana meriah terasa menyelubungi Lapas Kalabahi karena ini adalah salah satu dari rangkaian acara perayaan HUT PIPAS yang sudah berlangsung sejak hari Kamis.

 

Setelah pertandingan selesai, Yusup memberikan hadiah kepada tim PIPAS Lapas Kalabahi yang berhasil memenangkan pertandingan, serta penghargaan kepada para pemain terbaik. Doorprize juga dibagikan kepada anggota PIPAS yang beruntung, menambah keceriaan acara tersebut.

 

Dalam sambutannya, Yusup menegaskan pentingnya kegiatan positif seperti ini untuk dipertahankan. Yusup menyampaikan, "Kegiatan seperti ini harus terus kita pertahankan agar PIPAS Lapas Kalabahi terus berkontribusi dalam pemajuan Pemasyarakatan di Lapas Kalabahi."

 

Lebih lanjut, Yusup menambahkan, "Saya mengapresiasi dan mendukung penuh PIPAS Lapas Kalabahi agar terus terlibat dalam setiap kegiatan bersama Lapas Kalabahi, acara HUT PIPAS yang sudah berjalan selama 3 hari ini sangat penting dalam menjaga kekompakan PIPAS Lapas Kalabahi."

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melibatkan PIPAS dalam mencapai  tujuan Pemasyarakatan.

 

Perayaan HUT PIPAS ke-20 di Lapas Kalabahi tidak hanya menjadi ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga menunjukkan semangat kolaborasi antara jajaran  dan anggota PIPAS Lapas Kalabahi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Semoga semangat ini terus terjaga dan dapat menginspirasi. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar