Sabtu, 17 Februari 2024

Kerjasama Lapas Kalabahi dan UPTD SPNF SKB Alor Membuka Pendidikan bagi Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menjalin kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Alor dalam upaya memberikan kesempatan pendidikan kepada para warga binaan, Sabtu (17/02).

 

Pertemuan yang membahas rencana kerjasama ini disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, yang didampingi oleh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja), Muhammad R. Gorjie.

 

Pertemuan tersebut menghasilkan diskusi mengenai rencana Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Kalabahi dan UPTD SPNF SKB Alor. PKS tersebut diharapkan dapat membantu para warga binaan untuk menempuh pendidikan paket A, B, dan C. Rencana penandatanganan PKS ini telah diagendakan pada Selasa, 20 Februari 2024.

 

Kalapas Kalabahi, menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama yang akan dilaksanakan. Ia menekankan bahwa program pendidikan yang ditawarkan oleh UPTD SPNF SKB Alor akan memberikan kemudahan kepada warga binaan yang belum sempat menyelesaikan pendidikan.

 

"Saya sangat mengapresiasi kerjasama ini. Semua warga binaan yang belum menyelesaikan pendidikan dapat dimudahkan lewat program yang dibawa oleh UPTD SPNF SKB Alor," ujar Yusup.

 

Lebih lanjut, Yusup Gunawan juga menyampaikan harapannya agar kerjasama yang positif ini dapat berlangsung dengan baik demi kebaikan para warga binaan Lapas Kalabahi.

 

"Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi para warga binaan kami," ungkap Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk memperkuat sinergi dengan pihak eksternal demi mencapai tujuan pemasyarakatan.

 

Kerjasama antara Lapas Kalabahi dan UPTD SPNF SKB Alor ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi warga binaan untuk meningkatkan kualitas diri melalui pendidikan, serta membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat setelah masa pemasyarakatan. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar