Jumat, 02 Februari 2024

Semarak HUT PIPAS ke-20: Jajaran dan PIPAS Lapas Kalabahi Gelar Jalan Santai Bersama


Kalabahi, INFO_PAS – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20, jajaran dan anggota PIPAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengadakan acara jalan santai bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, Jumat (02/02).

 

Kegiatan jalan santai dimulai dari Rumah Dinas Kalapas, dimana semua peserta berkumpul sebelum memulai jalan santai. Rute jalan santai kemudian dilanjutkan hingga mencapai Lapas Kalabahi, dimana finish line-nya berada. Selama perjalanan, para peserta menikmati suasana menyenangkan dan kebersamaan yang tercipta.

 

Setelah tiba garis finish, Para peserta dilibatkan dalam senam sehat yang menyegarkan tubuh dan semangat. Berbagai kegiatan seru juga diadakan untuk memeriahkan acara, termasuk penyerahan piala dan penghargaan oleh perwakilan Tim Futsal Lapas Kalabahi, Pas Family, kepada Kalapas.

 

Momen ini juga dimanfaatkan Kalapas untuk memberikan penghargaan kepada dua Humas Terbaik, yakni Agnesius Naryanto dan Alvin N. Prabowo, sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka. Doorprize juga diberikan kepada anggota PIPAS Lapas Kalabahi yang beruntung.

 

Kegiatan jalan santai ini juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan HUT PIPAS ke-20, dimana sebelumnya PIPAS Lapas Kalabahi telah melaksanakan ziarah dan tabur bunga Makam Pahlawan di TMP Malua Galiau.

 

Kegiatan ditutup dengan makan bersama yang penuh keakraban antara jajaran dan anggota PIPAS Lapas Kalabahi, menandai akhir dari sebuah perayaan yang meriah dan berkesan.

 

Dalam kesempatan ini, Yusup menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi aktif seluruh peserta dalam merayakan HUT PIPAS ke-20. Ia juga menggarisbawahi pentingnya kebersamaan dan dukungan dalam menjalankan tugas-tugas Pemasyarakatan di Lapas Kalabahi.

 

"Dalam merayakan HUT PIPAS ke-20, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi aktif seluruh peserta. Ini adalah bukti nyata betapa pentingnya kebersamaan dan dukungan dalam menjalankan tugas-tugas Pemasyarakatan di Lapas Kalabahi," ujar Yusup.

 

Yusup juga menambahkan,  “Tak lupa, perayaan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat kolaborasi dan kekompakan di antara kita semua. Dalam setiap langkah yang kita ambil, kekompakan adalah kunci utama dalam menjalankan tugas-tugas kita dengan  efektif. Semoga PIPAS Lapas Kalabahi terus maju.”

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk melibatkan PIPAS dalam setiap kegiatan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar