Rabu, 13 Desember 2023

JELANG HARI RAYA NATAL, LAPAS KALABAHI IKUTI IBADAH NATAL ONLINE BERSAMA YPWBP CAHAYA KASIH




Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengikuti Kebaktian Ibadah Natal secara online melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan (YPWBP) Cahaya Kasih, Rabu (13/12).

 

Kebaktikan ibadah Natal Online ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting yang diikuti oleh Pegawai dan Warga Binaan di gereja Zoar Lapas Kalabahi pada Pukul 10.00 WITA, kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta (Pdt) Daniel Alexander Herjadi.

 

Dengan tema "Kemuliaan bagi Allah ditempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi diantara manusia yang berkenan kepada-Nya (Lukas 2:14)," Kebaktian berlangsung dengan penuh sukacita dalam menyambut hari raya Natal.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menggambarkan semangat Natal sebagai sumber kebahagiaan yang dapat dinikmati bersama, tanpa memandang perbedaan.

 

"Dalam esensi Natal, saya yakin kita semua dapat menemukan sumber kebahagiaan dapat dinikmati bersama tanpa memandang perbedaan apapun. Natal memberikan peluang untuk kita saling mendekatkan hati, menjalin kebersamaan tanpa batas, dan merayakan kebahagiaan sebagai satu keluarga besar,” ujar Yusup.

 

Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif pegawai dan warga binaan yang turut serta dalam ibadah Natal online. "Saya sangat menghargai keseriusan dan kebersamaan yang tercipta di antara kita semua dalam merayakan Natal, saya sampaikan terimakasih yang mendalam kepada seluruh pegawai dan warga binaan yang sudah terlibat dalam kegiatan ibadah ini,” tambah Yusup.

 

Kegiatan ibadah yang diikuti oleh Lapas Kalabahi ini juga sejalan dengan amanat dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Marciana dalam banyak kesempatan selalu mengingatkan bahwa salah satu bentuk pembinaan yang baik adalah menjaga keimanan setiap orang dengan aktif pada kegiatan ibadah.

 Momen ibadah Natal di Lapas Kalabahi tidak hanya menjadi wujud perayaan keagamaan, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan di tengah keberagaman. Suasana khidmat dan rasa hormat yang tercipta menjadi bukti bahwa semangat Natal dapat menyatukan hati dan memperkuat ikatan kekeluargaan di lingkungan Lapas Kalabahi. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar