Selasa, 05 Desember 2023

TATAP MUKA KADIVMIN NTT DENGAN JAJARAN LAPAS KALABAHI: OPTIMALISASI KINERJA DALAM MENCAPAI TUJUAN, VISI, DAN MISI ORGANISASI



Kalabahi, INFO_PAS - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Rakhmat Renaldy, melaksanakan tatap muka bersama seluruh jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, Senin (04/12). Pertemuan yang berlangsung di Aula Lapas Kalabahi, dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan.

 

Dalam sambutan pembukaannya, Yusup menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Kadivmin di Lapas Kalabahi. "Kami sangat senang dan merasa terhormat atas kehadiran Bapak Kadivmin di tengah-tengah kami. Ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan Lapas Kalabahi," ujar Yusup.

 

Yusup kemudian memaparkan beberapa informasi terkait perombakan bangunan di dalam Lapas. Tujuan utama dari perombakan tersebut adalah untuk memperkuat sistem pengawasan dan meningkatkan sinergitas antar seksi di dalam satu gedung yang sama.

 

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, termasuk dalam perombakan bangunan tiap bidang yang ada di dalam Lapas. Hal ini kami lakukan agar pengawasan di dalam Lapas semakin ketat dan sinergi antar seksi dan pegawai Lapas Kalabahi semakin baik," ujarnya.

 

Selain itu, Yusup Gunawan juga menyoroti capaian Lapas Kalabahi sejauh ini. Ia menjelaskan tentang berbagai pencapaian yang telah diraih Lapas Kalabahi dan memberikan pandangan terhadap rencana kerja Lapas Kalabahi di masa mendatang.

 

"Kami telah mendapatkan beberapa capain dari hasil kerja kami sejauh ini, diantaranya penghargaan P2HAM yang kami raih tahun ini di Jakarta. Namun kami sadar masih banyak hal yang perlu ditingkatkan. Kami memiliki rencana kerja tahun 2024, kami berharap dapat meraih pembangunan Zona Intergritas menuju WBK dan WBBM. Kami harap dapat mendapatkan nilai yang maksimal,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, Yusup Gunawan mengungkapkan rencana Lapas Kalabahi dalam memaksimalkan sistem pengamanan di dalam Lapas. "Sistem pengamanan merupakan hal krusial di dalam Lapas. Maka dari itu kami ingin memaksimalkannya dengan membangun pagar pembatas antara blok dan juga memperluas tembok keliling secara permanen,” pungkas Yusup.

 

Kadivmin Kemenkumham NTT, Rakhmat Renaldy, turut memberikan apresiasi terhadap Lapas Kalabahi. Dalam pernyataannya, Renaldy mengungkapkan, "Saya sangat kagum dengan inovasi yang terus dilakukan oleh Lapas Kalabahi di dalam keterbatasan dan potensi yang ada. Ini menunjukkan dedikasi yang tinggi dari seluruh pegawai," ujarnya.

 

Renaldy juga memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pegawai Lapas Kalabahi. "Saya yakin, dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Lapas Kalabahi dapat mencapai semua tujuan dan harapan yang telah ditetapkan. Mari bersama-sama berkontribusi untuk mewujudkan visi dan misi Lapas Kalabahi," tambahnya.

 

Kegiatan tatap muka ini juga menjadi atensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Marciana dalam beberapa kesempatan selalu mengingatkan semua pegawai di lingkup Kemenkumham untuk saling bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

 

Tatap muka ini diharapkan dapat membangkitkan semangat seluruh pegawai Lapas Kalabahi dalam memaksimalkan kinerja mereka demi mencapai tujuan visi dan misi Lapas Kalabahi. Dengan sinergi yang kuat antara pimpinan dan pegawai, Lapas Kalabahi optimis dapat terus berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik. (Humas_AF) 

0 komentar:

Posting Komentar