Senin, 18 Desember 2023

PIPAS LAPAS KALABAHI BERPARTISIPASI DALAM TALK SHOW MENYAMBUT HARI IBU KE-95


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam menyambut peringatan Hari Ibu ke-95 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi aktif berpartisipasi dalam kegiatan Talk Show bertajuk "Perempuan Hebat, Perempuan Bermartabat" yang diselenggarakan secara virtual oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (18/12).

 

Kegiatan yang diikuti secara virtual melalui Zoom ini berlangsung di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan dihadiri oleh Ketua PIPAS Lapas Kalabahi, Naomi Lapenanga, bersama anggota PIPAS lainnya. Talk Show ini tidak hanya menjadi forum diskusi, tetapi juga bertujuan untuk memupuk semangat perempuan dan merayakan peran mereka dalam kemajuan peradaban.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan apresiasi kepada tim PIPAS Lapas Kalabahi yang aktif terlibat dalam kegiatan ini. "Saya sangat mengapresiasi keterlibatan aktif PIPAS Lapas Kalabahi dalam Talk Show ini. Semangat dan kontribusi positif perempuan dalam pembangunan masyarakat sangat berharga," ujar Yusup.

 

Yusup juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi PIPAS dan Lapas Kalabahi secara keseluruhan. "Saya berharap kegiatan ini dapat memperkuat semangat dan memberikan pengetahuan baru kepada anggota PIPAS, serta berdampak positif pada kemajuan Lapas Kalabahi," tambah Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi atensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Marciana dalam banyak kesempatan selalu mengingatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu berkontribusi dalam banyak kegiatan positif.

 

Dengan demikian, partisipasi PIPAS Lapas Kalabahi dalam Talk Show "Perempuan Hebat, Perempuan Bermartabat" menjadi bukti nyata komitmen mereka untuk terlibat dalam kegiatan yang memajukan peran perempuan dalam masyarakat. Kegiatan virtual ini menegaskan pentingnya peran perempuan dalam merintis kemajuan dan kesejahteraan bersama. (Humas_AF)

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar