Sabtu, 02 Desember 2023

LAPAS KALABAHI TERIMA KUNJUNGAN BAKSOS PENGOBATAN GRATIS DARI APOTEK ALOR GRESIA FARMA UNTUK WARGA BINAAN

 

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menerima kunjungan Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis dari Apotek Alor Gresia Farma untuk seluruh warga binaan, Sabtu (02/12). Kunjungan Baksos ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Apotek Alor Gresia Farma yang ke-6 tahun, tepat hari ini.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Gereja Zoar Lapas Kalabahi, yang dimulai dengan pemeriksaan dan diagnosis penyakit yang dialami warga binaan, serta pengobatan dan pemberian vitamin kepada mereka.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja), Muhammad R. Gorjie, yang saat itu mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menerima kunjungan pihak Apotek Alor Gresia Farma dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada mereka, karena telah memilih Lapas Kalabahi sebagai objek pelaksanaan kegiatan Baksos tersebut.

 

"Warga binaan Lapas Kalabahi tentunya menjadi kelompok yang sangat membutuhkan kepedulian dari seluruh pihak. Kepedulian pihak Apotek Alor Gresia Farma dalam bidang kesehatan sangat dibutuhkan mereka, karena Lapas Kalabahi sendiri sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak yang ingin melakukan kontribusi positif bagi seluruh warga binaan," ujar Gorjie.

 

Gorjie berharap kegiatan ini menjadi awal pertemuan dan kerja sama yang baik antara Apotek Alor Gresia Farma dengan Lapas Kalabahi untuk menjamin kualitas kesehatan warga binaan. Menurutnya, hal ini sesuai dengan harapan Kalapas Kalabahi dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.


"Atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Lapas Kalabahi, kami menyampaikan selamat ulang tahun ke-6 bagi Apotek Alor Gresia Farma. Semakin sukses dan mampu memenuhi kebutuhan obat-obatan dan vitamin bagi masyarakat Kabupaten Alor," ucapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Apoteker Lusia Gorantokan, selaku pemilik Apotek Alor Gresia Farma, menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya Baksos dimaksud adalah sebagai wujud rasa syukur ia bersama pihaknya, karena apotek yang dirintisnya telah mencapai usia 6 tahun dengan berbagai profit yang diperoleh.

 

"Kami memilih Lapas Kalabahi sebagai objek kami, karena sejujurnya kami merasa warga binaan yang ada di Lapas Kalabahi sangat membutuhkan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan. Harapan kami mudah-mudahan sentuhan kasih dari kami terhadap warga binaan di sini, dapat bermanfaat bagi peningkatan derajat kesehatan mereka," tutur Lusia.

 

Di sisi lain, salah seorang warga binaan berinisial FR, mewakili teman-temannya menyampaikan ucapan terima kasih yang besar kepada pihak Apotek Alor Gresia Farma atas kepedulian dan niat baik yang dilakukan terhadap mereka.


"Kami memang pernah berbuat salah, sehingga menurunkan kepercayaan keluarga bahkan masyarakat terhadap kami, tetapi kami bersyukur kepada Tuhan, karena masih banyak pihak yang mempedulikan kami, salah satunya Apotek Alor Gresia Farma. Kami berdoa agar Apotek Alor Gresia Farma dapat semakin sukses, dan kembali memperhatikan kami di lain kesempatan," pungkas FR. (Humas_AN)

0 komentar:

Posting Komentar