Jumat, 22 Desember 2023

LAPAS KALABAHI GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-95



Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Ibu ke-95. Upacara yang digelar di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi tersebut dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, dan dihadiri oleh seluruh pegawai, Jumat (22/12).

 

Dengan tema "PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA MAJU," upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh makna. Kalapas Kalabahi membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Republik Indonesia (RI), yang menyampaikan bahwa perayaan Hari Ibu tidak hanya untuk menghargai jasa besar ibu, melainkan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh perempuan Indonesia. Mereka diapresiasi atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

 

"Perayaan hari ibu di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara."

 

Dalam pesannya kepada seluruh pegawai, Yusup menekankan pentingnya menghargai usaha perempuan dalam memberikan kontribusi yang sangat besar dalam segala hal. "Mari kita semua menghargai peran perempuan, baik di tingkat keluarga maupun di lingkungan sosial. Mereka memiliki kontribusi besar yang layak dihargai dan diapresiasi oleh kita semua," ujar Yusup.

 

Momentum peringatan Hari ubu ke-95 ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan para pegawai di lingkup Kemenkumham untuk melaksanakan semua upacara peringatan yang berkaitan dengan hari nasional.

 

Dengan semangat perempuan berdaya, upacara tersebut mencerminkan komitmen Lapas Kalabahi dalam mendukung hak hak perempuanr dan memberikan penghormatan kepada perempuan Indonesia. Peringatan Hari Ibu di Lapas Kalabahi menjadi momentum untuk merenung dan bersyukur atas peran perempuan dalam membangun bangsa. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar