Senin, 11 Desember 2023

KOMITMEN BERSAMA WUJUDKAN KONDUSIFITAS: LAPAS KALABAHI GELAR APEL PENGHUNI PERSIAPAN MENYAMBUT NATARU



Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar apel penghuni guna menyampaikan arahan kepada seluruh warga binaan Lapas Kalabahi dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (11/12).

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin pengarahan kepada para warga binaan. Yusup menyampaikan arahan penting kepada warga binaan terkait menjaga kondisi yang baik dan aman menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

 

"Kita semua berharap agar suasana di Lapas tetap kondusif dan aman, terutama menjelang momen yang sakral seperti Natal dan Tahun Baru, oleh karena itu saya berharap semua warga binaan mampu menjaga kestabilan suasana di dalam sini" ujar Yusup.

 

Dalam konteks perayaan Natal dan Tahun Baru, Yusup juga menekankan pentingnya kerjasama antara petugas dan para warga binaan Lapas Kalabahi. Yusup meminta partisipasi aktif warga binaan dalam mendukung upaya menjaga ketertiban di dalam Lapas.

 

 "Saya mengajak seluruh warga binaan untuk turut serta dalam menjaga ketertiban di dalam Lapas. Kita adalah satu komunitas, dan kerjasama kita sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang positif dan harmonis di dalam Lapas." tambahnya.

 

Menanggapi arahan dari Kalapas, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kalabahi, Saverinus A. Rengi, turut memberikan penekanan kepada para warga binaan. "Kami menghimbau kepada semua warga binaan untuk mengindahkan arahan yang telah disampaikan oleh Kalapas. Kerjasama dan kedisiplinan dari seluruh penghuni sangat dibutuhkan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Lapas," ungkap Saver.

 

Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik) Lapas Kalabahi, Muhammad R. Gorjie, juga memberikan pesan kepada seluruh warga binaan. "Jaga ketertiban dan kesehatan diri kalian, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Ini adalah momen penting, dan kami berharap agar kita semua dapat merayakannya dengan damai dan penuh kegembiraan," ujar Gorjie.

 

Kegiatan pengarahan ini juga menjadi atensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Marciana dalam banyak kesempatan selalu mengingatkan para pegawai untuk menjaga suasana kondusif di dalam Lapas.

 

Seluruh arahan dan pesan yang disampaikan oleh Kalapas Kalabahi,KPLP, dan Kasi Binadik menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan Lapas  Kalabahi yang kondusif dan aman. Diharapkan, dengan partisipasi aktif dari seluruh petugas dan warga binaan, perayaan Natal dan Tahun Baru di Lapas Kalabahi dapat berlangsung dengan damai dan penuh kebersamaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar