Senin, 18 Desember 2023

WUJUD TRANSPARANSI, KOPERASI LAPAS KALABAHI GELAR RAT TAHUN BUKU 2023











Kalabahi, INFO_PAS - Dalam wujud transparansi dan evaluasi kinerja, Koperasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 di Aula Lapas Kalabahi. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Lapas Kalabahi, Yusup Gunawan, dan dihadiri oleh seluruh anggota koperasi.

 

RAT tahun 2023 ini memiliki tujuan utama untuk membahas beberapa aspek penting, termasuk laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas atas pelaksanaan tugas selama satu tahun terakhir. Aspek yang dibahas melibatkan kelembagaan, usaha, dan keuangan, serta kejadian penting yang perlu dilaporkan kepada anggota. Selain itu, masalah-masalah terkait pengawasan jalannya pengelolaan koperasi juga menjadi fokus pembahasan.

 

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan apresiasi atas kinerja Koperasi Lapas Kalabahi selama satu tahun terakhir. "Saya sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan oleh Koperasi Lapas Kalabahi dalam mendukung program-program yang dilakukan kurang lebih selama satu tahun ini," ujap Yusup.

 

Yusup juga memberikan masukan agar koperasi dapat terus meningkatkan kinerjanya di tahun mendatang. "Saya berharap agar Koperasi Lapas Kalabahi dapat terus memberikan kontribusi positif dan meningkatkan pelayanannya kepada anggota. Saya menginginkan keterlibatan anggota lebih banyak agar koperasi Lapas Kalabahi mampu memberikan manfaat dan kemajuan yang lebih besar kepada seluruh anggota dan Lapas Kalabahi di tahun mendatang," tambah Yusup.

 

Sesi selanjutnya melibatkan laporan dari Penanggung Jawab Badan Pengurus Koperasi oleh Ketua Koperasi Lapas Kalabahi, Marthen Sonopaa. Disusul dengan laporan dari Ketua Badan Pengawas Koperasi, Putu Perdana.

 

Kegiatan RAT juga mencakup sesi tanya jawab antara anggota dan badan pengurus koperasi, memastikan bahwa setiap aspek yang dibahas dapat dipahami dengan baik oleh seluruh anggota. Sesi ini memberikan kesempatan bagi anggota untuk berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan.

 

Puncak kegiatan ini ditandai dengan pembagian doorprize kepada anggota koperasi yang terpilih. Hal ini tidak hanya memberikan semangat tambahan, tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan di antara anggota koperasi.

 

Kegiatan RAT ini juga menjadi atensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Marciana dalam banyak kesempatan selalu mengingatkan para pegawai untuk selalu berkontribusi dalam banyak kegiatan positif yang di lakukan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing.

 

Dengan suksesnya RAT tahun 2023, Koperasi Lapas Kalabahi menegaskan komitmennya untuk menjaga transparansi dan terus meningkatkan kinerja agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi anggotanya di tahun mendatang. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar