Senin, 11 Desember 2023

PIPAS LAPAS KALABAHI SAMBUT MOMEN NATAL DENGAN BERBAGI BINGKISAN



 

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam semangat kebersamaan dan peduli kasih menjelang perayaan Natal, Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar kegiatan pembagian bingkisan natal, Senin (11/12).

 

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, di Aula Lapas Kalabahi. Hadir dalam acara ini Ketua PIPAS Lapas Kalabahi, Naomi Lapenangga, dan seluruh anggota yang dengan antusias menyambut kegiatan yang penuh makna ini.

 

Dalam sambutannya, Yusup menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap inisiatif yang diambil oleh PIPAS. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PIPAS, ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan yang sangat baik, terutama menjelang perayaan Natal. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi positif bagi kita semua," ujar Yusup.

 

Yusup juga berharap agar PIPAS terus aktif berkontribusi dalam membuat kegiatan positif dan berkoordinasi erat dengan Lapas Kalabahi. "Kebersamaan dan kolaborasi yang baik antara PIPAS dan Lapas sangat diharapkan. Saya yakin dengan sinergi ini, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi lingkungan sekitar," tambah Yusup.

 

Setelah sambutan dari Kalapas dan penyerahan bingkisan secara simbolik oleh Ketua PIPAS kepada Kalapas Kalabahi, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan natal kepada para keluarga pipas dan para pensiunan di rumah mereka masing-masing. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh keceriaan dan kehangatan, melibatkan seluruh anggota PIPAS yang dengan senang hati berkontribusi dalam menyebarkan kegembiraan Natal.

 

Salah seorang penerima bingkisan, Ani, menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada PIPAS. "Terima kasih banyak atas bingkisan ini. Ini benar-benar membuat kami merasa dihargai dan diperhatikan, terutama menjelang Natal ini. Semoga PIPAS selalu diberikan kemudahan dan dapat terus berbagi kebahagiaan kepada sesama," ungkap Ani.

 

Kegiatan berbagi kasih ini juga menjadi atensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Marciana dalam banyak kesempatan selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk bekerja sama dalam hal kegiatan positif dalam masyarakat.

 

Kegiatan pembagian bingkisan natal oleh PIPAS ini bukan hanya sekadar memberikan hadiah fisik, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan dan empati dalam menjalani momen-momen istimewa seperti Natal. Semangat berbagi dan peduli kasih yang ditunjukkan oleh PIPAS diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lebih luas untuk turut berkontribusi dalam menyemarakkan perayaan Natal dan meningkatkan kebersamaan di tengah-tengah komunitas. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar