Minggu, 24 Desember 2023

PERSIAPAN MENYAMBUT NATAL, WARGA BINAAN NASRANI LAPAS KALABAHI ANTUSIAS IKUTI IBADAH MALAM NATAL



Kalabahi, INFO_PAS - Seluruh warga binaan Nasrani Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi antusias mengikuti ibadah malam Natal 2023, bertempat di Gereja Zoar Lapas Kalabahi, Minggu (24/12).

Ibadah malam natal sendiri merupakan ibadah yang secara serentak dilaksanakan pada tanggal 24 Desember oleh seluruh umat kristiani di dunia dengan tujuan mempersiapkan diri menyambut kelahiran Yesus Kristus di Hari Natal 25 Desember.

Ibadah ini berlangsung khidmat dan dipimpin oleh Pendeta (Pdt) Maacha I. M. Laure, dengan tema "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain".

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, yang saat itu memantau langsung jalannya ibadah, menyampaikan bahwa ibadah tersebut berjalan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Ibadah saat ini berlangsung aman dan terkendali. Sejauh ini tidak ada situasi dan kondisi yang menyebabkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas," ujar Yusup.




Yusup juga menyampaikan bahwa pada momen ibadah malam Natal ini, ia melaksanakan sistem pengamanan yang ketat dengan menerapkan piket Bantuan Kendali Operasi (BKO), yang pengamanannya tidak hanya dilakukan oleh Petugas Penjagaan, tetapi juga mendapatkan bantuan pengamanan oleh Para Kepala Seksi (Kasi), Kepala Subseksi (Kasubsi), dan Staf Pelaksana Bidang Administrasi. Hal tersebut dilakukannya sesuai dengan imbaun Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.

"Harapan kami agar ibadah ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, serta para warga binaan dan pegawai Nasrani yang mengikutinya dapat merasakan damai dan sukacita Natal," tandasnya.

Sementara itu, Pdt. Maacha I. M. Laure, usai memimpin ibadah, menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap agar momen ibadah malam Natal dapat membawa perubahan yang besar bagi seluruh warga binaan Nasrani Lapas Kalabahi, sehingga secara iman dapat menerima kelahiran Yesus Kritus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dalam pribadi mereka masing-masing.

"Warga binaan diharapkan dapat meninggalkan perbuatan dosa yang sudah mereka lakukan serta tidak mengingat-ingatnya lagi agar memampukan mereka untuk kembali ke jalan yang benar dengan berbuat baik dan mengikuti perintah Yesus Kristus sesuai dengan tema ibadah malam Natal hari ini," pungkas Pdt. Maacha. (Humas_AN)

0 komentar:

Posting Komentar