Selasa, 12 Desember 2023

KOMITMEN TERHADAP KEAMANAN: KALAPAS KALABAHI PANTAU LANGSUNG BLOK HUNIAN WARGA BINAAN



Kalabahi, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, melakukan pengawasan secara langsung ke area blok hunian warga binaan. Kontrol yang dilakukan secara teliti ini merupakan bagian dari upaya menjaga kondusifitas di dalam Lapas, Selasa (12/12).

 

Dalam kegiatan pengawasan tersebut, Kalapas Kalabahi didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kalabahi, Saverinus A. Rengi, dan staf. Mereka melakukan peninjauan ke setiap kamar hunian dengan tujuan untuk memantau situasi dan kondisi yang ada di dalam blok hunian warga binaan. Langkah ini sejalan dengan arahan Kalapas pada apel penghuni satu hari sebelumnya.

 

Kalapas Kalabahi langsung berinteraksi dengan para warga binaan di setiap kamar yang dikunjungi, dengan tegas Yusup menyatakan, "Saya berharap kepada seluruh warga binaan untuk memperhatikan kebersihan blok. Kebersihan merupakan faktor utama dalam menjaga kesehatan dan keamanan di dalam Lapas."

 

Selain itu, Yusup juga mengingatkan para warga binaan agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan di dalam Lapas. Ia menekankan bahwa blok hunian harus tetap kondusif hingga selesai perayaan Natal dan tahun baru (nataru).

 

"Mari bersama-sama menjaga ketertiban di dalam Lapas agar perayaan natal dan tahun baru dapat berlangsung dengan damai dan nyaman bagi semua, untuk itu saya harap kalian semua mampu menjaga kondusifitas di dalam Lapas," tambah Yusup.

 

Upaya Kalapas Kalabahi ini juga sejalan dengan amanat dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Marciana dalam banyak kesempatan selalu mengingatkan bahwa tujuan utama dari Pemasyarakatan adalah pengamanan dan juga pembinaan.

 

Dengan ini Lapas Kalabahi menjamin dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan di dalam Lapas selama periode perayaan Nataru maupun dalam kondisi normal. Semua pihak diharapkan dapat membantu dan berkontribusi untuk menciptakan suasana yang harmonis di dalam Lapas. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar