Minggu, 28 Juli 2024

Ciptakan Blok Hunian yang Steril: Staf Perawatan Lapas Kalabahi Berikan Sosialisasi Kepada Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka menciptakan lingkungan Blok Hunian yang steril, Staf Perawatan, Adryan H. Kolly, menggelar sosialisasi kepada Warga Binaan di Blok Hunian terkait tatacara menjaga kebersihan di Blok Hunian, Minggu (28/07).

 

Di awal kegiatan, Adryan menyapa seluruh Warga Binaan sekaligus menanyakan kondisi kebersihan di dalam Blok Hunian. Selanjutnya, dia menyampaikan beberapa hal mengenai tatacara menjaga kebersihan di Blok Hunian. Di dalam Blok Hunian, masing-masing Warga Binaan wajib bertanggung jawab atas kebersihan di dalamnya, karena dampaknya akan dirasakan oleh semua penghuninya.

 

Selain itu, Adryan juga berpesan "Jadi rekan-rekan Warga Binaan harus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga serta membersihkan area Blok Hunian ini agar senantiasa bersih dan steril dari segala macam kotoran yang dapat menyebabkan sumber penyakit yang tentunya dapat memberi dampak negatif untuk kalian juga. Jalankan kewajiban kalian disini serta lakukan pembersihan Blok Hunian secara rutin dan bergantian agar tercipta lingkungan yang steril dan bersih."

 

Salah seorang Warga Binaan, Inisal RS, menyampaikan terimakasih kepada petugas di Lapas Kalabahi, karena tidak pernah bosan memberikan nasihat yang baik kepada Warga Binaan. "Kebersihan dari Blok Hunian memang tanggung jawab kami Warga Binaan. Oleh karena itu, kami berusaha untuk saling bahu-membahu dalam menjaganya karena inilah rumah sementara kami sebelum bebas nanti," ucap RS.

 

Lebih lanjut, menanggapi kegiatan sosialisasi ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, berkomentar bahwa Blok hunian merupakan salah satu tempat yang memiliki tingkat penyebaran penyakit yang tinggi apabila tidak rutin dibersihkan. "Besar harapan saya agar dengan diadakannya sosialisasi ini dapat  menjadikan Warga Binaan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di dalam Blok Hunian," pungkas Yusup.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, melalui kegiatan tersebut, menghimbau agar setiap UPT Pemasyarakatan untuk selalu memperhatikan kebersihan dari Blok Hunian serta memastikannya steril dari segala macam sumber penyakit. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar