Minggu, 14 Juli 2024

Wujudkan Dapur yang Sehat: Kalapas Kalabahi Pimpin Jajaran Kontrol Langsung Kondisi Dapur Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS - Sebagai wujud dalam meningkatkan kualitas penyajian makan dan minum kepada Warga Binaan serta kebersihan dapur, Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, pimpin jajarannya lakukan kontrol di Dapur Warga Binaan, pada hari Sabtu (13/07).

 

Kalapas bersama, KA. KPLP, Saveriunus A. Rengi, Kasi Kamtib, Yesriel K. Bana, dan Kasi Binadikgiatja, Muhammad R. Gorjie, melakukan pengecekan terhadap kualitas makanan dan minuman yang disajikan, kebersihan dapur, kelayakan peralatan yang digunakan untuk memasak, serta bahan makanan yang disimpan.

 

Di momen tersebut, Yusup memastikan agar mulai dari proses penerimaan Bahan Makanan (Bama) hingga pendistribusian makanan kepada Warga Binaan wajib diawasi oleh petugas yang ada. Kebersihan dari dapur juga perlu diperhatikan agar makanan yang disajikan terjaga kualitasnya. "Salah satu kunci dari menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas adalah dengan memastikan kualitas penyajian makanan kepada Warga Binaan. Apabila makanan yang disajikan kualitasnya baik maka keadaan Lapas juga akan aman," ujar Yusup.

 

Lebih lanjut, Yusup memberikan pengarahan kepada para Koki agar senantiasa memastikan di setiap pendistribusian makanan dilaksanakan dengan adil dan teratur. "Kepada para Koki di dapur, saya minta agar kalian bekerja dengan jujur dan bertanggung jawab. Pastikan di setiap pembagian makanan agar porsi makanan yang diberikan sama supaya tidak menimbulkan masalah. Jadikan tanggung jawab ini sebagai ladang dalam mencari pahala dan membagikan kebahagiaan kepada sesama," pesan Yusup.

 

Menurut Kasi Binadikgiatja, Muhammad R. Gorjie, pelaksanaan pendistribusian makanan wajib mengikuti SOP yang berlaku dan petugas wajib ada baik ketika penerimaan Bama hingga proses pendistribusian makanan. "Kebersihan dan kualitas dari makanan merupakan prioritas kami di Lapas Kalabahi. Meskipun status mereka adalah Warga Binaan, namun mereka juga memiliki hak untuk mendapatkan makanan yang berkualitas dan sehat," ucap Gorjie.

 

Dari kegaitan tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone memberikan apresiasinya atas kepedulian Lapas Kalabahi terhadap kualitas makan dan minum kepada Warga Binaan. Marciana senantiasa menyampaikan agar setiap Lapas, Rutan, dan LPKA agar terus memonitoring secara berkala kualitas penyajian makan dan minum kepada warga binaan serta kebersihan dari dapur agar tercipta kondisi lingkungan yang aman dari gangguan Kamtib. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar