Rabu, 10 Juli 2024

Lapas Kalabahi Terus Ukir Prestasi: Produk VCO dan Minyak Kelapa Karya Warga Binaan Raih Sertifikat Halal


Kalabahi, INFO_PAS - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal mengumumkan pemberian sertifikat halal untuk Virgin Coconut Oil (VCO) dan minyak kelapa yang diproduksi oleh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi. Sertifikat tersebut diterbitkan di Jakarta sebagai pengakuan atas kehalalan produk-produk tersebut, Rabu (10/07).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Lapas Kalabahi dalam meningkatkan program pembinaan dengan memproduksi VCO dan Minyak Kelapa yang telah terbukti halal. Dengan demikian, tidak hanya memperkuat kualitas produk, tetapi juga memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk terlibat secara positif dalam proses produksi sesuai standar kehalalan nasional.

Kasi Binadikgiatja, Muhammad R. Gorjie, yang bertanggung jawab atas produksi VCO karya warga binaan, menyampaikan. "Produk kami telah melewati berbagai tahap pengecekan dan sesuai prosedur yang ketat. Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas dan kehalalan produk kami."

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan memberikan dukungan penuh terhadap program ini, Yusup menyampaikan, "Kami sangat senang dengan terbitnya sertifikat halal untuk salah satu produk unggulan kami, dengan adanya hal tersebut kami berusaha untuk terus melakukan produksi dan pemasaran produk VCO dan minyak kelapa karya warga  binaan,"ujar Yusup.



Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, Marciana Jone menyambut baik penerbitan sertifikat halal ini, mengatakan, "Kami mengucapkan selamat atas produk VCO dan minyak kelapa dari Lapas Kalabahi yang telah tersertifikasi halal. Ini tidak hanya meningkatkan kualitas produk, tetapi juga mendukung pembinaan dan pemulihan sosial bagi warga binaan."

Pemberian sertifikat halal ini bukan hanya menegaskan kualitas produk, tetapi juga mengangkat semangat warga binaan dalam berkontribusi positif bagi masyarakat, serta mendukung program rehabilitasi yang dijalankan oleh Lapas Kalabahi. (Humas_Evolt)

0 komentar:

Posting Komentar