Kamis, 04 Juli 2024

Kebersihan Kunci Kesuksesan, Ka KPLP Awasi Pembersihan Lingkungan Lapas Kalabahi


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam upaya menegakkan komitmen terhadap kebersihan lingkungan kerja, KA. KPLP Kelas IIB Kalabahi, Saverinus A. Rengi, mengarahkan warga binaan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di setiap sudut kantor pada hari Kamis (04/07).

 

Dalam kesempatan ini Saver mengarahkan jajarannya untuk membantu dalam mengarahkan warga binaan membersihkan seluruh area Lapas, mulai dari membersihkan sarang laba-laba, menyapu, mengepel hingga membersihkan daun kering yang berserakan di sekitar area Lapas. Kegiatan ini dilakukan mulai dari ruangan hingga blok hunian di Lapas.  Saver menekankan pentingnya menjaga kebersihan serta peka terhadap lingkungan sekitar. Lebih lanjut, Saver berpesan kepada warga binaan, "Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, jika ada yang terlihat kurang bersih maka langsung bersihkan, jangan hanya menunggu diperintah baru dikerjakan."

 

Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menegaskan bahwa kebersihan Lapas mencerminkan kinerja yang baik. "Pesan saya adalah untuk selalu menjaga kebersihan Lapas ini agar kita dapat bekerja dengan nyaman dan aman," katanya.

 

Di momen yang sama, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan pendapatnya mengenai kegiatan ini. Menurutnya, kebersihan dari Lapas merupakan cerminan dari kinerja yang ditunjukan, semakin bersih maka semakin baik pula kinerja yang ditunjukan. "Saya tekankan untuk setiap pribadi pemasyarakatan selalu menjaga kebersihan Lapas ini agar kita senantiasa nyaman dan aman dalam melaksanakan tugas disini," tutur Yusup.

 

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyarankan agar setiap Satker dapat konsisten dalam menjaga kebersihan tempat kerja untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar