Senin, 15 Juli 2024

Jajaran Lapas Kalabahi Hadiri Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Pengayoman Ke-79 Secara Virtual

 

Kalabahi, INFO_PAS - Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin jajaran mengikuti Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Pengayoman ke-79 secara virtual di Aula Lapas Kalabahi pada hari Senin (15/07).

Pusat dari kegiatan ini bertempat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, serta diikuti oleh seluruh Satker Kemenkumham di seluruh Indonesia secara langsung maupun virtual. Kegiatan ini mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045". Selanjutnya kegiatan dibuka dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya serta Mars Kemenkumham lalu dilanjutkan dengan doa bersama.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari Menkumham RI, Yasonna H. Laoly. Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir baik langsung maupun secara virtual. Yasonna juga menyampaikan sejarah singkat berdirinya Kemenkumham RI dilanjutkan dengan ajakan memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah memberikan kesempatan,kesehatan, serta karunia sehingga Kumham sampai ke tahap ini.

 

"Di hari yang indah ini, saya berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham RI agar terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja serta berikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Jauhkan diri dari kepentingan pribadi yang menggangu tugas dan jangan bosan untuk meningkatkan kemampuan diri untuk negeri ini. Mari kita wujudkan negara Indonesia yang berdaulat, maju, dan adil," pesan Yasonna.

 

Melalui kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa kegiatan pembukaan ini merupakan bentuk semangat Kemenkumham dalam membangun Indonesia yang lebih baik lagi. "Mari kita jadikan momen ini sebagai bentuk motivasi untuk terus memberikan pengabdian diri terbaik kepada bangsa dan negara," ucap Yusup.

 

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Di kesempatan ini, Marciana menyampaikan agar menjadikan momen ini sebagai bentuk semangat dalam membangun bangsa dan negara menjadi yang lebih baik dengan senantiasa memberikan pengabdian yang terbaik demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar