Rabu, 17 Juli 2024

Semangat Nasionalisme: Jajaran dan Warga Binaan Lapas Kalabahi Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka menjaga komitmen untuk selalu meningkatkan jiwa nasionalisme, Jajaran Lapas Kalabahi bersama Warga Binaan gelar Upacara hari Kesadaran Nasional di Lapangan Lapas Kalabahi pada hari Rabu (17/07).

 

Upacara ini melibatkan seluruh Jajaran Pegawai Lapas Kalabahi serta Gugus Depan (Gudep) Pramuka Lapas yang terdiri dari Warga Binaan dan beberapa Warga Binaan Asimilasi. Pelaksanaan upacara berjalan dengan tenang dan khidmat. Setiap personil upacara melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menekankan pentingnya semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air di tengah banyaknya masalah di negeri ini. "Melalui upacara ini, saya harap kita dapat tetap menanamkan rasa nasionalisme di tengah situasi yang provokatif dan masalah disintegrasi di tanah air kita. Upacara ini bukan hanya sekedar formalitas, tetapi sebagai pengingat bahwa kita semua, termasuk para warga binaan, adalah bagian dari bangsa yang besar dan harus selalu memupuk rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara," ujarnya.

 

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menyampaikan agar setiap Satker dapat secara rutin melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional ini sebagai bentuk kecintaan serta rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar