Rabu, 31 Juli 2024

Wujudkan Lingkungan yang Asri, Kalapas Kalabahi Pantau Warga Binaan Bersihkan Area Samping Lapas


Kalabahi, INFO_PAS - Lapas Kelas IIB Kalabahi kembali menunjukan dedikasinya dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan bersih. Untuk mewujudkan hal itu Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, didampingi Ka. KPLP, Saverinus A. Rengi,  pantau  Warga Binaan Asimilasi lakukan pembersihan area samping Lapas, Rabu (31/07).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Lapas Kalabahi untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Lapas. Dalam kegiatan ini, dilibatkan pula beberapa orang Warga Binaan, agar mereka dapat mengisi waktu selama di penjara dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk orang banyak.

 

Di awal kegiatan ini, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan pengarahan kepada Warga Binaan yang akan bekerja agar tetap mengutamakan keselamatan saat bekerja. "Hari ini kita akan membersihkan area samping lapas, jadi saya meminta bantuan kalian untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Namun perlu diingat agar selalu utamakan keselamatan kalian ketika bekerja," pesan Yusup.

 

Di momen yang sama, Ka. KPLP, Saverinus A. Rengi, menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih ini adalah salah satu langkah Lapas Kalabahi dalam mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman, aman, dan kondusif. "Kebersihan lingkungan lapas adalah tanggung jawab bersama dan harus dilaksanakan dengan rutin," ujar Saver.

 

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, memberikan respon yang positif atas usaha Lapas Kalabahi dalam menjaga kebersihan sekaligus keasrian lingkungan lapas. Marciana juga berpesan agar seluruh UPT dapat secara berkesinambungan dalam menjaga tempat kerjanya masing-masing dengan baik. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar