Kamis, 18 Juli 2024

Sambut HUT RI: Lapas Kalabahi Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Kemerdekaan RI Ke-79 di Kantor Bupati Alor


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka melakukan persiapan yang maksimal menyambut HUT RI, Lapas Kelas IIB Kalabahi yang diwakili oleh Kasubag TU, Putu Perdana dan Kasubsi Giatja, Abdurrahman Haryono, mengikuti Rapat Persiapan hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Bupati Kabupaten Alor pada hari Kamis (18/07).

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Satker di Kabupaten Alor. Tujuan dari rapat ini adalah untuk membahas kepanitiaan serta persiapan rangkaian kegiatan dalan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan Lapas Kalabahi untuk terus menjaga komitmen dalam menyemarakan hari Kemerdekaan Indonesia di setiap tahunnya.

 

Bertindak sebagai pemimpin rapat, Marthen Maubaka, menyampaikan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir dalam rapat ini. Melalui rapat ini, Marthen berharap agar dapat dihasilkan keputusan kepanitian serta rencana rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari Kemerdekaan nanti. "Hari Kemerdekaan Indonesia tinggal sebentar lagi, jadi saya harap dalam rapat ini kita dapat mengupayakan untuk segera membuat strategi yang tepat dan efisien, agar pelaksanaan kegiatan nantinya dapat berjalan aman dan sesuai harapan. Oleh karena itu, mari bangun kerja sama yang baik untuk mengsukseskan kegiatan ini," ujar Marthen.

 

Di momen yang sama, Kasubag TU, Putu Perdana, berpendapat bahwa keterlibatan seluruh Satker di Kabupaten Alor adalah hal yang penting karena setiap elemen instansi harus saling berkoordinasi dalam memastikan keberhasilan dan keamanan pelaksaan persiapan hari Kemerdekaan Indonesia nanti. Putu berkata, "Kami Lapas Kalabahi siap membantu dan berkontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini. Semoga pelaksanaan kegiatan nantinya dapat diberikan kelancaran dan kemudahan."

 

Melalui kegiatan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa momen rapat ini merupakan hal yang krusial untuk diikuti agar terciptanya keselarasan pandangan dan pemikiran dalam melaksanakan kegiatan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79. "Mari rekan-rekan kita sukseskan penyelenggaraan seluruh kegiatan ini. Maksimalkan persiapan agar tercapainya kesusksesan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya. Ini merupakan wujud dari cinta tanah air dan nasionalisme kita kepada bangsa dan negara ini," tutur Yusup.

 

Kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Di momen tersebut, Marciana berpesan agar terus melaksanakan persiapan yang maksimal dan terus meningkatkan sinergi dengan pihak eksternal dalam upaya untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-79. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar